Bupati Mimika Lantik Michael Gomar Sebagai Sekda Definitif

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
LANTIK | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng resmi melantik Michael Gomar jadi Sekda Definitif. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
LANTIK | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng resmi melantik Michael Gomar jadi Sekda Definitif. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng akhirnya resmi melantik Michael Gomar menjadi Sekertaris Daerah (Sekda) Definitif.

Acara pelantikan Jabatan pimpinan tinggi pratama sekertaris daerah Kabupaten Mimika tersebut dilaksanakan di Pendopo, Rumah Negara, SP 3 Timika,Papua, Rabu (3/3/2021), dihadiri oleh segenap jajaran Forkopimda, Para asisten Setda Mimika, staf ahli, Kepala – kepala OPD, Tokoh Agama, dan segenap Jajaran Aparatur pemerintah.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengatakan setelah penantian yang cukup panjang dengan dinamika yang begitu komplek sehingga pada hari ini Kabupaten Mimika Secara Resmi Memiliki Sekretaris Daerah Definitif.

“Jabatan strategis dengan tanggungjawab yang begitu besar, ini merupakan jabatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang penempatan dan pengangkatannya harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Bupati.

Bupati mengatakan pemerintah Kabupaten Mimika melalui panitia seleksi telah bekerja maksimal sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, yang mengatur terkait dengan proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang tertuang dalam pasal 127 tersebut tersebut.

“Tantangan kedepan sangatlah dinamis dan penuh dengan kompetisi yang ketat. untuk itu pemerintah diperhadapkan pada dinamika globaliasasi yang terus tumbuh, olehnya itu, fungsi pemerintah sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik mengikuti dinamika yang terus berkembang itu,” serunya.

Bupati menuturkan bahwa pemerintah harus melayani bukan dilayani. Dimana dengan tantangan tersebut, Sekda memiliki peran yang sangat penting untuk merumuskan kebijakan pemerintah daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat, mengimplementasikan visi dan misi bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam Daerah.

“Sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa jabatan sekda merupakan jabatan karir, sehingga saya berharap tidak ada yang mengaitkan penempatan dan pengangkatan sekda yang baru ini dengan kepentingan politik tertentu,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih Kepada panitia seleksi atas kerja kerasnya malaksanakan tugas yang berat ini. dan kepada penjabat sekda, saya juga menyampaikan penghormatan yang Setinggi-tingginya atas pengabdian saudara dalam mengisi kekosongan Sekda Mimika Selama Ini,” lanjutnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga