Bupati Mimika Lantik Nicolaas Kuahaty Sebagai Plt. Sekda

PELANTIKAN | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melantik Nicolaas Kuahaty sebagai Plg Sekda Mimika. (Foto: Ist/Ruddy)
PELANTIKAN | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng melantik Nicolaas Kuahaty sebagai Plg Sekda Mimika. (Foto: Ist/Ruddy)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng secara resmi melantik Nicolaas Kuahaty sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Marthen Paiding yang telah memasuki masa pensiun tepat 22 Juli.

Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Mimika yang isinya memerintahkan kepada Nicolaas E. Kuahaty terhitung tanggal 23 Juli 2020, disamping jabatannya sebagai Asisten Bidang Umum dan Kesejahteraan Rakyat tetapi juga menjalankan tugas sebagai Plt. Sekda Mimika.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Negara SP 3 Timika, Rabu (22/7).

Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan pejabat eselon II yang sebelumnya dilakukan bukanlah hal yang baru dan itu juga diberlakukan di seluruh Indonesia.

“Tidak mungkin mau tahan terus karena pangkatmu tidak akan naik-naik,” katanya.

Bupati mengakui bahwa banyak pejabat yang mencalonkan diri sebagai Sekda.

Berkaitan dengan permasalahan Nicolaas Kuahaty dengan Bupati Kaimana, ia menyebut bahwa itu bukan urusannya.

“Sebanarnya antara Pak Nicky dan Bupati Kaimana itu adalah urusan pribadi bukan kaitan dengan kami, saya tahu Pak Nicky itu pegawai saya di sini,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan