00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bupati Mimika Larang Kapal Penumpang Pelni dari Merauke Bersandar di Pelabuhan Pomako

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua melarang kapal penumpang dari Merauke bersandar di Pelabuhan Pomako.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, saat ini ada kapal penumpang Pelni dari Merauke dalam perjalanan menuju pelabuhan Pomako, Timika.

Untuk itu, ia menegaskan kapal tersebut tidak boleh bersandar di pelabuhan Pomako. Pasalnya, Merauke merupakan salah satu daerah dengan ditemukannya pasien positif Covid-19.

Hal ini juga sesuai dengan kesepakatan bersama Gubernur Papua, Para Bupati dan Forkopimda Papua, dimana menutup akses pelabuhan dan bandara mulai Kamis, 26 Maret hingga 9 April 2020. Kesepakatan bersama ini diperkuat dengan Instruksi Bupati Mimika terkait penutupan akses pelabuhan dan bandara untuk manusia.

iklan_lokal_dalam_berita

“Jadi saya sudah keluarkan instruksi untuk penutupan bandara dan pelabuhan sementara waktu,” kata Bupati Eltinus pada jumpa pers di Hotel Grand Mozza Timika, Rabu (25/3).

Bupati Eltinus kawatir, para penumpang dari Merauke ada yang membawa virus Corona sehingga dapat menularkan kepada warga di Mimika.

Menurut data Gugus Tugas Penanganan Cobid-19 Papua, jumlah pasien positif Covid-19 di Papua sebanyak 3 orang.

 

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar