Bupati Mimika: Masyarakat Jangan Terprovokasi Isu Hoaks Terkait Vaksin

Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya/SP)
Bupati Mimika Eltinus Omaleng. (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu hoaks terkait vaksin yang beredar di media sosial akhir-akhir ini, bahwa vaksin yang diproduksi sinovac ini tidak baik.

“Jadi jangan dengar kabar-kabar itu tidak benar. Apalagi Presiden Jokowi sendiri sudah duluan (divaksin), berarti barang ini (vaksin) benar,” ujar Eltinus usai memipin rapat di Hotel Grand Mozza, Rabu (14/1/2021).

Bupati juga mengimbau dengan keras kepada warga Mimika khususnya yang ada di kota untuk tetap mematuhi protokol kesahatan.

“Kita di kota ini selalu jaga jarak, pakai masker karena kita ini selalu keluar masuk. Itukan bawa datang penyakit ke sini,” tegasnya.

Menurutnya, setiap orang yang sudah mengerti akan pentingnya protokol kesehatan harus turut membantu menularkan kebiasaan baik ini kepada warga yang belum paham.

“Saya sudah alami (Covid-19). Saya sakit sampai mau mati baru keluar (sembuh). Jangan sampai terjadi pada Bapak-Ibu,” ujarnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Terkait orang pertama yang mendapat suntikan vaksin di Mimika 20 Januari 2021 medatang, Bupati menjelaskan bahwa awalnya ia mengajukan diri sebagai orang pertama mendapat vaksinasi. Namun karena statusnya sebagai penyintas Covid-19, sehingga sampai saat ini masih belum diputuskan.

Menurutnya, vaksinasi ini penting dalam menekan angka penularan Covid-19 di Mimika.

“Soalnya ini naik terus (angka Covid). Ini sekarang kita mau tekan,” tegas Eltinus.

Untuk itu, vaksinsi yang merupakan kebijakan Nasional terkait pemulihan ekonomi Negara harus didukung.

 

Reporter: Yonri Revolt
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar