Bupati Mimika: Pasien 01 dan 02 Sudah Sehat-sehat

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika, Provinsi Papua, Eltinus Omaleng menyatakan, pasien positif Covid-19 yang saat ini tengah dirawat di RSUD Mimika dengan lebel 01 dan 02 hari ini sudah mulai membaik.

Meski demikian untuk memastikan dua pasien tersebut dinyatakan bebas dari Covid-19, sampel darah keduanya harus dikirim untuk di tes kembali.

“Rencana hari ini akan dikirim 7 sampel ke Jayapura terdiri dari 5 sampel yang baru dan 2 sampel konfirmasi untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Bupati di Timika, Jumat (3/4).

Jika pemeriksaan darah keduanya hasilnya negatif, maka kata Bupati, pasien 01 dan 02 akan dipulangkan.

“Jadi yang (pasien,red) 01 dan 02 itu hari ini mulai sehat duduk dan main Hp, komunikasi dengan keluarga. Kalau hasilnya keluar dan sudah negatif maka kita akan pulangkan,” kata Bupati.

Untuk diketahui, hingga saat ini sesuai hasil tes lima sampel darah, tiga warga Mimika dengan lebel pasien 01,02 dan 03 dinyatakan positif terpapar Covid-19, sementara dua lainnya negatif.

Sebelumnya Jubir Pemkab Mimika untuk Covid-19, Reynold Ubra mengatakan, sesuai data per Kamis (2/4), tercatat PDP 32 orang, ODP 22 orang dan OTG 78 orang, sementara jumlah pasien dirawat di RSUD Mmika sebanyak 11 orang.

 

Reporter: Misba
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar