Bupati Mimika: Pembahasan RAPBD Perubahan 2020 dan RAPBD 2021 akan Dilakukan Bersamaan

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengatakan, pelaksanaan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Daerah (RAPBD) Perubahan 2020 dan RAPBD Tahun Anggaran 2021 akan dilaksanakan secara bersamaan.

“Mengingat waktu, maka pelaksanaan pembahasan RAPBD Perubahan dan RAPBD Tahun Anggaran 2021 akan dilakukan secara bersamaan,” kata Bupati di Pendopo, Jalan Poros SP3-Kuala Kencana, Senin (24/8).

Sebelum pembahasan dilakukan, Bupati sudah mengumpulkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal ini untuk mengetahui perkembangan penyerapan anggaran pada program-program atau kegiatan yang sudah direncanakan, khusunya fisik.

“Dari laporan, kegiatan fisik baru mencapai 19 persen. Sementara untuk keuangan baru mencapai 29 persen,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, dengan mengetahui perkembangan yang ada, maka bisa diketahui kegiatan atau program mana yang tidak berjalan.

Karenanya, saat ini pimpinan OPD tengah melihat itu semua, dan Rabu (26/8) nanti akan disampaikan pada rapat.

“Dengan mengetahui kegiatan yang tidak berjalan, maka anggaran yang ada bisa terserap untuk kegiatan lainnya. Sehingga bisa diakomodir di dalam perubahan,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan