Bupati Mimika Resmikan Gedung Baru Kantor Dinas Koperasi dan UMKM

RESMIKAN | Bupati Mimika melepas balon sebagai tanda peresmian gedung kantor
RESMIKAN | Bupati Mimika melepas balon sebagai tanda peresmian gedung kantor (Foto: Anya/SP)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng meresmikan gedung baru Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, Papua, di Jalan Cenderawasih Poros SP 3, Jumat (24/7).

Selain meresmikan gedung, bupati juga melaunching marketplace bertepatan dengan HUT Koperasi ke 37 Tahun dan HUT UKM ke 5 Tahun.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pelepasan balon ke udara dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh bupati didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ida Wahyuni, Ketua DPRD Mimika Robby Omaleng dan pimpinan OPD.

Bupati dalam sambutannya, mengharapkan kepada Dinas Koperasi dan UMKM mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya.

Disamping itu, dapat menjadi Dinas Koperasi dan UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui bersama bahwa Mimika dan seluruh dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pertumbuhan ekoni sedang mengalami tantangan yang sangat serius.

IKLAN-TENGAH-berita

“Dengan begitu angka kemiskinan dan pengangguran juga semakin meningkat, dunia usaha, Koperasi dan UKM mengalami dampak yang sangat berat dari sisi produksi , pemasaran dan pembiayaan,” tutur Eltinus.

Lebih lanjut, bupati menegaskan bahwa perubahan dan tantangan dunia usaha dituntut untuk beradaptasi dengan kemudahan yang memungkinkan koperasi bisa mengakses pasar lebih luas, serta mengembangkan kapasitas seluas-luasnya dengan cara bertransformasi dari pasar offline ke online dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang saat ini.

“Saya harap pelaku- pelaku UKM di Kabupaten Mimika dapat memanfaatkan peluang pasar digital yang ada dengan sebaik-baiknya, ” harapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar