Bupati Mimika: Satgas Covid-19 Seharusnya Jaga di Siang Hari

Bupati Mimika Eltinus Omaleng
Bupati Mimika Eltinus Omaleng

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah menetapkan sejumlah peraturan dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru di masa tanggap darurat Covid-19.

Salah satu peraturan yang diberlakukan ialah, pembatasan aktivitas masyarakat mulai pukul 06.00 WIT sampai dengan 21.00 WIT.

Petugas yang tergabung dalam Satgas Gugus seharusnya melakukan penjagaan di siang hari di beberapa tempat umum untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Namun, sejak peraturan itu ditetapkan dan ditandatangani oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan Forkopimda, petugas hanya berjaga di pukul 21.00 WIT.

“Sudah jalan itu kan peraturannya sudah di tanda tangani. Tapi saya lihat siang-siang ini tidak ada yang kerja. Kemarin kami tetapkan jaga siang bukan malam, kalau jam 9 malam kan percuma sama saja orang sudah tidur,” kata Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat diwawancara di Kantor DPRD Mimika, Selasa (13/10).

Bupati mengakui bahwa selama ini tidak ada yang berjalan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, yakni di siang hari dan ditempat-tempat umum.

IKLAN-TENGAH-berita

“Tapi selama ini tidak ada yang berjalan, mungkin mengingat anggaran juga,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa masalah anggaran memang menjadi kendala. Sehingga dalam pembahasan APBD Perubahan 2020 akan dilihat jika ada kelebihan dana akan dianggarkan.

“Kita lihat kalau ada kelebihan disitulah baru sedikit-sedikit untuk operasional mereka. Kalau ada operasional kan pasti mereka akan bergerak,” tutup Eltinus.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar