00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Bupati Omaleng: Jika Ditemukan Satu Kasus Positif Corona, Mimika Kita Lockdown

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, terus lakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar tidak sampai ke daerah itu.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng bahkan berencana akan melakukan Lockdown di Kota Timika jika nanti ada satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19

“Misalnya ada satu yang positif maka langsung lockdown,” kata Bupati Eltinus usai memimpin apel siaga darurat di Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Kamis (19/3).

Bupati menyebutkan, lockdown merupakan kebijakan masing-masing daerah dan hal itu merupakan tanggung jawab pimpinan daerah.

iklan_lokal_dalam_berita

“Itu adalah kebijakan daerah masing-masing dan ini tanggungjawab pimpinan daerah sampai dengan waktu yang tidak ditentukan,” sebutnya.

Usai memimpin apel siaga darurat, Bupati Eltinus bersama wakil Bupati Johannes Rettob dan Sekda Kabupaten Mimika Marthen Paiding bersama jajaran meninjau langsung kesiapan atau posko penanganan Covid-19 di Bandara Udara Mozes Kilangin Timika.

Saat peninjauan, Bupati Eltinus kepada Tim Penanganan Covid-19 di Bandara meminta agar segera melaporkan kepada pemerintah dalam hal ini gugus tugas Covid-19 yang telah dibentuk jika ada satu orang yang dicurigai memiliki gejala Covid-19.

“Kalau sudah ada, segera info supaya kita bisa stop pesawat dan kapal laut,” ujarnya.

Prev1 of 3

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar