Bupati Puncak Positif Covid-19, Sementara Jalani Isolasi Mandiri

Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan dokter. (Foto: Kominfo Puncak)
Bupati Kabupaten Puncak, Willem Wandik menjalani isolasi mandiri dan dalam pengawasan dokter. (Foto: Kominfo Puncak)

JAYAPURA | Bupati Kabupate Puncak, Papua Willem Wandik dilaporkan positive Covid-19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, namun hingga saat ini kondisi Bupati masih baik dan dalam pengawasan dokter.

Bupati mengaku, ia positif terpapar Covid-19 setelah menerima hasil swab dari tim dokter yang merawat pada Sabtu (28/11) dan hasilnya positif Covid-19, sehingga dirinya sementara ini sedang menjalani isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan dokter.

“ Covid-19 masih ada di sekitar kita, jangan anggap remeh tetap patuhi protokol kesehatan agar virus tersebut, tidak menyebar ke orang lain,” pesan Bupati Wandik dalam keterangan tertulis dri Diskominfo Kabupaten Puncak, yang diterima Seputarpapua.com, Sabtu (28/11) malam.

Lanjut Bupati, selama ini dirinya menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan, namun ternyata masih bisa terpapar Covid-19.

“ Itulah Covid -19, jika kita lengah sedikit saja langsung terinfeksi,” ucapnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sekadar diketahui, awalnya Bupati hanya mengeluhkan batuk-batuk dalam beberapa hari lalu, namun setelah menjalani test swab hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Oleh sebab itu, Bupati berpesan agar masyarakat di Kabupaten Puncak, jangan menganggap remeh Covid-19, karena penyakit ini bisa menyerang siapa saja, dan Bupati berpesan juga, jika masyarakat mengetahui informasi ini, masyarakat jangan panic, tetap beraktvitas seperti biasanya dan menjalankan protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Puncak, tetap terjaga dan bebas dari Covid-19.

“Setelah mengetahui informasi ini, saya berharap masyarakat jangan panik, tetap beraktivitas dan tetap memperhatikan protocol kesehatan,”pesannya.

Bupati juga mohon doa dari seluruh masyarakat agar segera dipulihkan dan juga masyaraat Puncak terhindar dari Covid -19.

“Untuk sementara ini saya masih melakukan isolasi mandiri, saya berharap aktivitas pemerintahan dan kegiatan di Kabupaten Puncak tetap jalan seperti biasa,” imbuhnya.

Reporter: Fnd
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar