seputarpapua.com

Cabang Olahraga Esports Kabupaten Mimika Segera Terbentuk

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala Bidang Organisasi KONI Mimika Agus Krey (tengah) bersama Tim Formatur Pengkab ESI Mimika usai rapat pertemuan, Kamis (15/4/2021). (Foto: KONI Mimika)
Kepala Bidang Organisasi KONI Mimika Agus Krey (tengah) bersama Tim Formatur Pengkab ESI Mimika usai rapat pertemuan, Kamis (15/4/2021). (Foto: KONI Mimika)

TIMIKA | Cabang Olahraga (Cabor) Esports Kabupaten Mimika akan segera terbentuk dan siap menjadi wadah bagi para gamers dan pecinta olahraga elektronik di wilayah itu.

Tim Formatur pengurus kabupaten (Pengkab) Cabor Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Mimika telah membahas rencana pembentukan kepengurusan di Kantor KONI Mimika, Kamis (15/4/2021).

Esports secara resmi telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga prestasi oleh Kemenpora pada Agustus 2020, akan menjadi cabor ke-33 yang terdaftar di KONI Mimika.

Ketua Bidang Organisasi KONI Mimika, Agus Krey, mengatakan cabang olahraga ESI juga belum lama ini terbentuk kepengurusannya di tingkat Provinsi Papua.

“Saya berharap ESI ini bisa menjadi cabor baru di KONI Mimika dengan dibentuknya kepengurusan baru,” katanya saat memberikan pengarahan kepada calon pengurus Pengkab ESI Mimika.

Dengan semakin berkembangnya olahraga elektronik yang cukup diminati kaum muda di Indonesia, Agus berharap Kabupaten Mimika dapat berprestasi dan menjadi pionir bagi Kabupaten lain untuk ikut berkembang.

“Semoga pembentukan kepengurusan ini dapat berjalan dengan baik. Dan para pengurus nantinya dapat menjalankan tugas dibidangnya masing-masing dengan baik,” kata dia.

Ketua Bidang Prestasi KONI Mimika, Reddy Wijaya, mengatakan organisasi ini terbentuk karena adanya komunitas atau klub dibentuk para gamers. Maka, pengurus diminta nantinya melibatkan setiap komunitas menjaring atlet berprestasi.

“Kita juga berharap supaya nantinya harus ada pelatihan-pelatihan dengan mengikuti program yang ada di pusat,” ujarnya.

Berita Terkait
Baca Juga