Cabor Angkat Berat dan Besi Papua Apresiasi Peralatan Berstandar Internasional

LATIHAN | Atlet Angkat Berat dan Besi Saat Berlatih. (Foto: Vidi/SP)
LATIHAN | Atlet Angkat Berat dan Besi Saat Berlatih. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Pelatih dan Atlet Angkat Berat dan Besi mengapresiasi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Lukas Enembe yang telah memberikan peralatan latihan berstandar Internasional guna mempersiapkan diri jelang event olahraga Nasional PON XX tahun 2021 mendatang.

Pasalnya peralatan yang digunakan sebelumnya untuk berlatih sudah lampau atau termakan usia, bahkan sejak kepemimpinan Gubernur Acub Zaenal tahun 70an lalu. Oleh karena itu dengan adanya peralatan ini bisa memberikan motivasi latihan atlet untuk mencapai prestasi medali emas.

“Peralatan sudah komplit, dikirim secara dua tahap. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Lukas Enembe Ketum KONI Papua atas perhatian dan dukungan sepanjang mempersiapkan atlet di event bergengsi PON karena hampir 30 tahun lebih kita gunakan peralatan lama,” kata Pelatih Kepala Angkat Berat Ibrahim, Rabu (02/09).

Dalam kesempatan itu, tidak lupa Ibrahim juga mengapresiasi kepengurusan KONI Papua dalam hal ini bidang sarana prasarana yang telah menyanggupi permintaan para atlet dan pelatih karena peralatan yang didatangkan dari luar negeri atau berstandar Internasional.

“Kami angkat besi dan angkat berat mengakui belum merasakan ada peralatan baru, semoga dengan peralatan ini memberikan motivasi semangat latihan lebih maksimal demi mencapai sukses prestasi medali emas bagi 24 atlet putra/putri angkat besi dan berat yang disiapkan,” ujarnya.

Sementara itu hal yang sama disampaikan Atlet Angkat Berat Zakeus Wakum. Ia merasa bangga atas peralatan baru yang sudah lama dinantikan. Pasalnya sebagai atlet senior, peralatan yang digunakan sebelumnya merupakan peralatan lama dan tidak pernah diberikan peralatan baru.

IKLAN-TENGAH-berita

“Untuk PON kali ini, saya sebagai atlet senior merasa puas karena selama ini susah di alat latihan, kalau tidak salah per-25 tahun. Baru kali ini saya senang peralatan dari KONI sangat lengkap, mudah-mudahan dengan peralatan ini kami bisa sumbangkan yang terbaik bagi Papua. Kalau bisa kita bisa menjaga alat-alat ini untuk asset dan pembinaan prestasi angkat besi dan berat kedepan,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar