seputarpapua.com

Cabor Eksebisi Diluar Tanggungan PB PON Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi)
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda menyebutkan bahwa sepuluh cabang olahraga eksebisi yang direncanakan akan dipertandingkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua diluar dari tanggung jawab PB PON XX Papua.

“Mereka itu membiayai diri sendiri. Karena mereka (cabor) eksebisi jadi dipertandingkan di Papua untuk nanti PON berikut di Aceh-Sumut, jadi 10 cabor itu tidak menjadi tanggung jawab panitia,” kata Yunus Wonda, Kamis (18/3/2021).

Yunus mengatakan bahwa PB PON hanya memberikan akses akomodasi terkait tempat tinggal para atlet cabor eksebisi itu.

“Kami hanya jadi akses buat mereka kalau mau datang gunakan tempat seperti rumah warga atau apapun. Tapi yang jelas untuk akomodasi tidak kita (PB PON) siapkan,” jelasnya.

Sebelumnya, keputusan sepuluh cabor eksebisi yang akan dipertandingkan di Papua harus berdasarkan keputusan dari Gubernur Papua Lukas Enembe. Pasalnya hal itu berkaitan dengan anggaran yang harus disiapkan.

Diketahui sepuluh cabor tersebut diantaranya, Persatuan Pusat Modern Penthatlon Indonesia (PP MPI), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Indonesia Beladiri Amatir (IBA-MMA), Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI), Perkumpulan Binaraga Fitnes Indonesia (PB PBFI), Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABERI), dan Federasi Ice Skating Indonesia (FISI).

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga