seputarpapua.com

Caio Ruan Dikontrak Persipura Satu Musim

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Caio Ruan saat bersama dokter tim, Suripatty, Senin (19/4/2021). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Caio Ruan saat bersama dokter tim, Suripatty, Senin (19/4/2021). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Manajemen Persipura Jayapura memastikan pemain asing Brasil Caio Ruan yang telah bergabung bersama Boaz Solossa dan kolega telah dikontrak semusim lamanya.

Kepastian itu menyusul pemain muda ini telah terlihat menjalani latihan ringan di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Senin (19/04/2021).

Bahkan rekrutan anyar Persipura ini telah dikontrak untuk babak playoff kompetisi AFC Cup 2021 dan kompetisi Liga 1.

“Kontrak satu musim, seperti yang telah disampaikan ketua umum juga kalau kita disodorkan oleh pelatih, sehingga sudah tahu kondisinya seperti apa. Kita harap dia bisa membantu tim dalam perjalanan kita, baik di AFC ataupun putaran Liga 1,” kata Manajer Persipura Ridwan Madubun.

Dikatakan, pemain berposisi defender ini Caio Ruan akan langsung berlatih setelah menjalani test swab PCR yang sudah dijalani pemain lainnya.

“Langsung bergabung dengan tim kita. Harusnya dia tadi tidak ke sini, tapi karena ada kebiasaan kita (Persipura), bahwa setiap pemain yang baru harus memperkenalkan diri pada tim, jadi kita bawa ke sini. Setelah itu tadi sama dokter langsung jalani tes swab PCR, kalau negative, berarti besok sudah bisa latihan,” ujarnya.

Sementara itu, untuk satu pemain asing lainnya yang masih dirahasiakan berposisi striker direncanakan pekan depan sudah tiba di Jayapura.

“Untuk pemain asing berikutnya, kita berharap minggu depan sudah ada di sini (Jayapura). Tapi kalau kita sudah keluar, berarti langsung bergabung ke Surabaya atau Kota Batu.”

“Karena kita rencananya mungkin kalau tidak tanggal 23 atau 24 April karena sudah ada planning uji coba dengan Bali United. Kalau memang dimungkinkan, mau dilakukan dua kali. Kita akan lihat situasinya, kalau bisa di Kota Batu, Malang atau Surabaya. Pemain magang akan diputuskan sebelum berangkat, mungkin 27 atau 28 pemain yang akan berangkat,” pungkasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra
Berita Terkait
Baca Juga