seputarpapua.com

Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Mimika Sudah Lebih dari 50 Persen

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
VAKSINASI | Salah satu ASN di lingkup Pemkab Mimika mendapat suntikan vaksin dari tenaga medis. (Foto: Muji/Seputarpapua)
VAKSINASI | Salah satu ASN di lingkup Pemkab Mimika mendapat suntikan vaksin dari tenaga medis. (Foto: Muji/Seputarpapua)

TIMIKA | Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Reynold Ubra mengungkapkan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk petugas kesehatan dan pelayan publik kini sudah lebih dari 50 persen.

Untuk dosis pertama kini sudah mencapai 80 persen dan terus bertambah. Sedangkan yang sudah menyelesaikan vaksin dosis kedua sudah 60 persen.

Pihaknya masih terus melakukan vaksinasi menyelesaikan target pada pelayan publik di lingkup Pemkab Mimika.

Reynold menyadari bahwa masih banyak pelayan publik yang belum divaksin, namun kembali ke target vaksinasi yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan disesuaikan dengan jumlah vaksin.

“Namun pada prinsipnya kita akan memprioritaskan zonasi dan juga jenis profesi atau pekerja,” katanya saat diwawancara di Timika, Kamis (22/4/2021).

Jika untuk pelayan publik sudah selesai, pekan depan direncanakan vaksinasi dilakukan bagi orang lanjut usia (lansia).

Vaksin untuk lansia ini mulai dari zona merah dengan strategi yang dirancang oleh Dinas Kesehatan dengan membagi dua kelompok Lansia berdasarkan jenis aktivitas.

Untuk yang mandiri bisa menerima vaksin langsung ke Puskesmas. Namun untuk yang tidak bisa pelayanan vaksinasi akan diberikan di rumah .

Reporter: Anya Fatma
Editor: Mish
Berita Terkait
Baca Juga