Cari Telur Paskah Meriahkan Suasana Paskah ke-2 di Pinggiran Kota Timika

TELUR PASKAH | Seorang anak Sekami SP6 ikut memeriahkan hari paskah, Senin (18/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
TELUR PASKAH | Seorang anak Sekami SP6 ikut memeriahkan hari paskah, Senin (18/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Suasana Paskah masih terus terasa meriah. Dimana di hari raya paskah ke 2, Senin (18/4/2022) anak-anak Stasi Hati Kudus Yesus SP7 merayakan dengan berbagai lomba, salah satunya lomba mencari telur paskah.

Anak-anak sangat antusias mencari telur paskah yang sudah di lukis dan disembunyikan. Bagi yang menemukan telur paskah tersebut akan diberikan hadiah.

Pembina Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) Stasi Hati Kudus Yesus SP7, Sisilia Kalvera mengatakan makna dari mencari telur ini sebagai simbol makan batu dimana Yesus keluar menyongsong hidup baru melalui kebangkitan-Nya.

“Lewat kebangkitan Yesus, kita juga menjadi hidup yang baru. Semoga dengan kegiatan ini mampu mengajarkan anak-anak generasi gereja untuk menghargai Yesus sebagai Juru Selamat,” ungkapnya.

Dikatakan selama ini pihaknya tidak bisa melaksanakan kegiatan paskah karena situasi Covid 19.

“Yah Covid 19 juga dirasakan sampai di sini, tahun sebelumnya kami misa namun dengan protokol yang ketat, tentu itu tidak nyaman tapi puji Tuhan tahun ini kita bisa bergembira. Semoga pandemi bisa hilang,” pungkasnya.

Sementara itu, anak-anak Stasi Santo Stvevanus SP6 juga ikut meriahkan paskah di Gedung dan halaman gereja SP6. Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti mencari telur paskah, lomba makan kerupuk , dan kegiatan lainnya.

“Maknanya telur paskah yaitu telur Paskah mewakili kebangkitan Yesus dari kubur dan kebangkitan. Oleh karena itu, telur paskah sering dikaitkan dengan perayaan Paskah yang merupakan hari raya kebangkitan Yesus Kristus. Maka itu dalam kegiatan sekami ini kami buat untuk menyebutnya sebagai telur kebangkitan,” kata Nikodimus Oscar, Orang Muda Katolik (OMK) SP6.

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan