CdM Meeting II PON XX Digelar Bulan Februari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda (Foto: Vidi)
Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Panitia Besar PON XX Papua 2021 akan menggelar Chef de Mission (CdM) Meeting ke-II pada Bulan Februari 2021 mendatang.

Ini dilakukan guna menjelaskan berbagai hal teknis terkait perhelatan PON XX/2021 di Provinsi Papua sebagai tuan rumah.

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda kepada wartawan disela-sela syukuran Natal dan Tahun Baru di kediamannya, Minggu (3/01/2021) menjelaskan, semakin mendekatnya perhelatan event olahraga empat tahunan itu membuat panitia terus berbenah dan mematangkan persiapan baik dari sisi venue, maupun hal non teknis.

“Jadi, kalau tidak ada perubahan jadwal, pada Bulan Februari itu sudah CdM Meeting kedua, dimana kita akan mengundang seluruh CdM peserta PON dari seluruh provinsi se-Indonesia dengan agenda menjelaskan kesiapan Papua sebagai tuan rumah pada multievent tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya kembali akan mereview semua kegiatan yang ada pada masing-masing bidang di PB PON.

“Kami akan mengecek semua kegiatan di masing-masing bidang, apa yang sudah dikerjakan dan belum. Sehingga pada CdM Meeting kita paparkan semua soal kesiapan PON dengan jelas,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat Dewan DPR Papua ini juga meminta dukungan dari masyarakat Papua, untuk menjadikan PON XX dan Peparnas sebagai kesempatan dan pembuktikan bahwa Papua sebagai tuan rumah siap menjadi tuan rumah bagi seluruh peserta PON.

Sebab menurutnya, adanya PON bisa mengangkat harkat dan martabat orang Papua baik melalui pariwisata, budaya, pembangunan daerah dan prestasi olahraga.

Berita Terkait
Baca Juga