00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Cegah Covid-19, Pemprov Papua Pertimbangkan Lockdown

RAPAT | Gubernur Papua Lukas Enembe ketika memimpin rapat bahas penanganan Covid-19. (Foto: Ist/SP)
RAPAT | Gubernur Papua Lukas Enembe ketika memimpin rapat bahas penanganan Covid-19. (Foto: Ist/SP)

JAYAPURA | Pemerintah Provinsi Papua tengah mempertimbangkan untuk menerapkan status lockdown guna mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memberikan waktu kepada satgas pencegahan Covid-19 Provinsi Papua untuk melakukan kajian penanganan virus tersebut.

Dari kajian tersebut, pihaknya akan mengambil langkah selanjutnya.

“Saya berikan kesempatan kepada tim hingga hari Rabu (25/3) pekan depan. Jadi hari Rabu akan saya umumkan apakah akan lockdown atau pembatasan masyarakat dari luar ke Papua menggunakan kapal atau pesawat,” katanya usai menggelar rapat dengan Forkopimda di gedung negara, Kota Jayapura, Jumat (20/3) malam.

iklan_lokal_dalam_berita

Gubernur mengaku, dalam pekan ini pihaknya juga akan menggelar pertemuan dengan bupati se-Papua, untuk membahasa penanganan Covid-19 di Papua.

“Kita juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh bupati untuk mengambil keputusan karena sejumlah kabupaten sudah mengambil sikap untuk lockdown. Jadi kita akan sepakati bersama apakah lockdown atau tidak,” terangnya.

Disinggung terkait kebutuhan masyarakat seperti bahan pokok, dan kebutuhan lainnya selama penerapan lockdown, gubernur mengaku akan melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran untuk membahas kesiapan tersebut.

“Kita masih melakukan pengkajian. Kita akan pertemuan dengan Pertamina, Bulog, dan semua pihak baru kita ambil keputusan. Kita akan ambil keputusan terbaik untuk masyarakat Papua,” tandasnya.

 

Reporter: Fnd
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar