Cegah Kecelakaan, Polisi Pasang Pembatas Jalan

Pasang | Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal sedang memasang pembatas jalan di Jalan Hasanuddin, Irigasi, Jumat (25/3/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)
Pasang | Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal sedang memasang pembatas jalan di Jalan Hasanuddin, Irigasi, Jumat (25/3/2022). (Foto: Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Antisipasi terjadi kecelakaan Satlantas Polres Mimika memasang Road Barrier/pembatas jalan disekitar jalan Hasanudin, Irigasi, Mimika, Papua, Jumat (25/3/2022).

Kasatlantas Polres Mimika, Iptu Devrizal mengatakan, rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas dikarenakan tidak ada tanda pembatas jalan.

Untuk itu, agar bisa mengingatkan warga bahwa itu adalah ujung daripada median jalan yang tidak tersambung, maka dipasang pembtas jalan.

“Kami pasang pembatas jalan dikarenakan pada malam hari tidak ada penerangan jalan,” ungkap Iptu Devrizal.

Kata Iptu Devrizal, fungsi dari pembatas jalan yang berwarna orange sebagai alat penanda peringatan bagi para pengendara untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Iptu Devrizal juga menerangkan, pembatas jalan dipasang di Jalan Hasanuddin, Irigasi, karena salah satu lokasi rawan kecelakaan lalu lintas.

Sebab, di jalan tersebut sangat lebar sehingga masyarakat menerobos jalan dengan arah yang berlawanan.

Di harapkan dengan pemasangan pembatas jalan ini, masyarakat bisa melihat dari kejauhan agar bisa berhati-hati saat ingin berbelok di jalan yang tidak tersambung.

“Pemasangan pembatas jalan sementara baru di area Jalan Hasanudin Timika saja,” terang Iptu Devrizal.

reporter : Arifin
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.