Cegah Penyebaran Covid-19, Grand Mozza Terapkan ‘Physical Distancing’

JARAK | Manajemen Hotel Grand Mozza Timika memberikan tanda jarak antara tamu dan petugas hotel. (Foto: Ist / SP)
JARAK | Manajemen Hotel Grand Mozza Timika memberikan tanda jarak antara tamu dan petugas hotel. (Foto: Ist / SP)

TIMIKA | Berbagai upaya diilakukan oleh seluruh komponen masyarakat guna mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya dengan memberlakukan ‘physical distancing’ (jaga jarak fisik) saat melakukan komunikasi.

Langkah atau kebijakan ‘physical distancing’ ini pun diterapkan pada Hotel Grand Mozza Timika. Dimana manajemen hotel memberlakukan kebijakan ini terhadap tamu maupun pengunjung, baik itu pada saat chek in atau chek out di lobi atau receptionis hotel dan di dalam lift.

Pemberlakukan physical distancing ini, pihak manajemen hotel memasang batas atau tanda. Serta membatasi tamu maupun pelanggan yang masuk lift, maksimal empat orang.

Public Relation Hotel Grand Mozza Timika, Natasha mengatakan, dalam rangka pengecehan dan penyebaran covid-19 ini, pihaknya telah melakukan beberapa hal, mulai dari penyiapan hand sanitizer, penyediaan wastafel portable, pemeriksaan suhu badan, sampai kepada penerapan physical distancing.

Untuk wastafel portable ini, kita sediakan di depan pintu masuk. Sehingga bagi siapapun yang hendak masuk ke dalam hotel, kita anjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

“Selanjutnya, petugas akan melakukan pengecekan suhu tubuh, dengan menggunakan thermor gun. Wastafel portable ini sendiri, sebagai pengganti hand sanitizer, apabila habis,” kata Natasha.

Setelah masuk lobi, pihaknya menyediakan hand sanitizer. Apabila tamu ingin melakukan chek in maupun chek out, sudah disiapkan tanda dimana mereka berada. Sehingga tidak terlalu dekat dengan dengan petugas hotel.

Begitu juga dengan di dalam lift, juga sudah memberikan tanda dimana posisi berdiri. Untuk petugas hotel sendiri, dilengkapi dengan masker dan sarung tangan.

“Sejauh ini tidak ada tamu maupun pelanggan yang complain. Mereka menyadari bahwa semua ini untuk kebaikan,” ujarnya.

Melanyani Delivery Order

Selain menyediakan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti yang dijelaskan di atas, kata Natasha, pihaknya juga memberikan pelayanan delivery order, untuk wilayah seputaran Kota Timika.

Menu-menu yang bisa didelivery order ini yang ada di menu makanan hotel.

“Untuk delivery order ini, dibuka mulai pukul 07.00 – 19.00 WIT. Dan pengantarannya free atau gratis. Sementara untuk restoran tetap dibuka, dengan menerapkan physical distancing,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar