Cegah Virus Corona, Pemkab Asmat Dirikan Pos Pantau di Pulau Tiga

Bupati Asmat, Elisa Kambu
Bupati Asmat, Elisa Kambu

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat, Papua, mendirikan pos pantau di Distrik Pulau Tiga guna mencegah masuknya virus corona baru atau Covid-19.

Pos pantau yang masih dalam pembangunan ini nantinya akan ditempati tim yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asmat.

Pos ini sengaja didirikan di Distrik Pulau Tiga guna memantau aktivitas warga yang akan keluar masuk Kabupaten Asmat dari Kabupaten Mimika, menggunakan trasportasi laut tanpa izin.

“Pos yang dibangun ini untuk Tim Gugus Covid-19 Asmat, agar dapat memantau aktivitas masyarakat yang memakai transportasi laut yang pulang pergi tanpa izin dari Asmat ke Timika maupun sebaliknya,” kata Bupati Asmat Elisa Kambu ketika meninjau langsung pembangunan pos pantau, Jumat (29/5).

Menurut Elisa, pos pantau ini nantinya akan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti speedboat, dan kebutuhan sembako untuk tim yang bertugas.

“Selain disiapkan anggota tim covid, di pos ini akan juga diberikan speadboat, listrik, tv, parabola dan bahan sembako untuk makan minum tim selama bertahan di pantai,” ujar Elisa.

Elisa mengingatkan bila ada masyarakat yang ingin bepergian dari Asmat ke kota tetangga diharuskan memiliki izin dari Tim Gugus Covid-19 Asmat.

Meski demikian, izin yang diberikan juga tidak asal dikeluarkan, tetapi akan dilihat maksud tujuan ke kota tetangga.

“Dikeluarkanya surat izinpun akan dilihat alasan dan maksud untuk pergi ke kota tetangga. Kita tidak berikan surat izin sembarangan saja ke masyarakat,” tutur Elisa.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar