Cegah Virus Corona, Peranan RT dan RW Diharapkan Awasi Warganya

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk berperang melawan penyebaran virus Corona baru atau Covid-19. Namun jika upaya yang dilakukan tidak diikutuli oleh kepatuhan masyarakat, maka virus ini aka terus menyebar.

Pembatasa sosial hingga membatasi penerbangan khusus penumpang juga telah dilakukan Pemda Mimika melalui instruksi Bupati.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta kebijakan yang dikeluarkan melalui instruksi tersebut juga dikawal Ketua RT dan RW dengan melakukan pengawasan terhadap aktivitas warganya.

Juru Bicara Pemda Mimika untuk penanganan Covid-19, Reynold Ubra mengatakan, pemerintah tetap serius dan memprioritaskan perlindungan masyarakat yang masih sehat. Serta melakukan perhatian sepenuhnya terhadap pengawasan dan pengobatan terhadap PDP, OTG, dan ODP

Bahkan kata Reynold, pada Senin (4/4) kemarin, Bupati menggelar rapat dengan semua pimpinan OPD di Pemda untuk menyikapi delapan warga Mimika positif terpapar Covid -19 dan peningkatan jumlah pasien dalam pengawasan.

“Salah satu harapan dari Bupati yang disampaikan dalam rapat adalah peranan Ketua RT dan RW untuk mengambil bagian dalam pengawasan keluar masuknya orang dalam wilayahnya,” kata kepada awak media di Timika, Senin.

IKLAN-TENGAH-berita

Reynold menjelaskan, per 4 April, Tim Gugus kembali menemukan lima Pasien Dalam Pengawasan (PDP, sehingga total pasien yang sedang diawasi berjumlah 51 orang.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar