00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Cegah Virus Corona, Polisi Mimika Timur Ajari Murid SD Cuci Tangan yang Benar

CUCI TANGAN | Murid SD St. Aloysius Hiripau sedang belajar cuci tangan dengan benar yang diajarkan polisi. (Foto: Ist/SP)
CUCI TANGAN | Murid SD St. Aloysius Hiripau sedang belajar cuci tangan dengan benar yang diajarkan polisi. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Kepolisian Sektor Mimika Timur menyambangi sekolah untuk mengajak sekaligus mengajari murid SD cara mencuci tangan secara benar, demi mencegah penularan virus corona.

Mencuci tangan dengan benar adalah cara paling sederhana namun efektif mencegah wabah virus corona jenis baru atau dikenal dengan nama Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Pada Selasa (17/3), anggota Polsek Mimika Timur mendatangi SD St. Aloysius Hiripau dan mengadakan demo mencuci tangan yang diikuti antusias para peserta didik di sekolah itu.

Cara sederhana untuk meminimalisir resiko wabah virus corona ini dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

iklan_lokal_dalam_berita

Anggota polisi mengajari bagaimana setiap siswa memastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku.

Setelah itu, peserta didik dianjurkan mengeringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan.

“Ini salah satu cara pencegahan penularan virus corona. Polsek Mimika Timur juga harus punya andil untuk mengedukasi warga,” kata Iptu YL. Maryen, Wakil Kapolsek Mimika Timur.

Kepala SD ST. Aloysius Hiripau Alex Rahawarin berterima kasih atas kepedulian negara melalui Polsek Mimika Timur dalam kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut.

“Kami berterima kasih atas kepedulian untuk mengedukasi dan memberikan tempat cuci tangan ini yang dapat digunakan untuk para siswa SD ST. Aloysius Hiripau,” kata Alex Rahawarin.

Reporter: Sevianto
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar