Cek Sarana Sekolah, Banyak Guru Mengeluh ke Pj Bupati Mappi

Pj Bupati Mappi, Michael Gomar saat melakukan kunjungan di salah satu SD, Rabu (24/8/2022) (Foto: Ist)
Pj Bupati Mappi, Michael Gomar saat melakukan kunjungan di salah satu SD, Rabu (24/8/2022) (Foto: Ist)

TIMIKA | Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah mulai dari PAUD, TK hingga SMA di Kota Keppi pads Rabu (24/8/2022).

Sidak dilakukan untuk melihat langsung kondisi pendidikan di lapangan. Kepada Pj Bupati, banyak guru menyampaikan keluhan terkait kondisi sekolah.

Rilis tertulis yang diterim Seputarpapua.com disebutak, sejumlah sekolah yang dikunjungi, yakni PAUD dan TK Negeri Pembina yang berlokasi di Jalan Saham Kota Keppi.  SMA Negeri I, SMK Negeri I, SMP Negeri I Obaa, SD Negeri I Obaa, TK Binaan PKK  Kabupaten Mappi, TK Chevalier Keppi, SD YPPK Yohanes Paulus II Keppi, SMP YPPK Yohanes Paulus II Obaa, SMA YPPK Yohanes Paulus II.

Dalam kegiatan tersebut PJ Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi, Sumarno, Plh Kepala Bidang SMP, Sugeng Eko Pambudi, Kabid SD Moh. Ali Nur.

Dalam kunjungan tersebut PJ Bupati mendengar dan melihat secara langsung kondisi serta masukan dari para guru di sejumlah sekolah. Dari aspirasi tersebut PJ Bupati langsung meminta kadis pendidikan untuk memperhatikan setiap apa yang disampaikan oleh guru serta ditindaklanjuti.

Sebagian besar guru-guru di sekolah yang dikunjungi berharap agar Pemerintah Kabupaten Mappi memperhatikan fasilitas gedung sekolah yang hingga saat ini masih terbilang masuk kurang.

Wakasek Kurikulum yang juga Plh Kepsek SMK Negeri I,  Henderjet Emilia Maudara menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih kepada PJ Bupati Mappi yang turun melihat serta mendengar langsung seperti apa kondisi sekolah – sekolah.

“Kerinduan kami selama ini akhirnya terjawab dengan adanya kunjungan dari Bapa PJ Bupati seperti ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar kedepannya Pemkab Mappi terus memperhatikan kekurangan yang ada sekolah-sekolah.

“Harapan kami agar pemerintah daerah terus memperhatikan sektor pendidikan. Seperti di sekolah kami saat ini yang kami butuhkan adalah penambahan guru untuk kejuruan dan kami berharap agar kedepannya ada penambahan guru – guru,”tukansya.

 

reporter : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.