Cerita Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Usai Tiga Hari Divaksin Covid-19

SUNTIK | Letkol Pnb Surono menerima vaksin Covid-19
SUNTIK | Letkol Pnb Surono menerima vaksin Covid-19 (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan telah sukses melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 perdana dilakukan di Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3, pada Jumat (22/1/2021) lalu.

Komadan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Letkol Pnb Surono merupakan orang pertama yang divaksinasi di Kabupaten Mimika, Papua.

Tiga hari setelah menerima vaksin Covid-19, Letkol Pnb Surono mengaku kesehatannya baik-baik saja atau normal seperti har-hari sebelum dia menerima vaksin.

Bahkan setelah divaksin dia tidak merasakan deman, pegal-pegal pada tulang dan keluhan lainnya seperti para penerima vaksin lainnya.

“Sekitar tiga hari yang lalu (Jumat 22 Januari 2021) saya divaksin, Alhamdulilah kesehatan saya normal, bahkan tidak merasakan keluhan apapun seperti demam, pegal-pegal tulang dan sebagainya,” kata Letkol Pnb Surono kepada seputarpapua.com, Senin (25/1/2021).

IKLAN-TENGAH-berita

Letkol Pnb Surono mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita bohong di media sosial terkait vaksin Covid-19. Sebab, baginya tidak mungkin pemerintah akan mencelakai masyarakatnya.

“Tidak boleh mendengar isu hoax di medsos tentang soal vaksin. Kita harus percaya bahwa pemerintah punya niat baik untuk kesehatan, dan menunjang kehidupan normal kita kedepan,” pungkas Letkol Pnb Surono.

 

Reporter: Fagi Difinubun
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar