Cerita Kepala SDI Timika 7 Tuntaskan Program Baca, Tulis, Hitung di Masa Pandemi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BELAJAR | Seorang siswa SP 7 saat ikut belajar pengenalan huruf. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
BELAJAR | Seorang siswa SP 7 saat ikut belajar pengenalan huruf. (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Di masa Pandemi Covid-19 ini bukan menjadi penghalang untuk SD Inpres Timika 7 menuntaskan program Membaca, Menulis dan Menghitung (3 M).

Sekolah yang beralamatkan di Kampung Mulia Kencana, Sp 7, Distrik Iwaka ini terbilang cukup jauh dari pusat kota Timika.

Dengan situasi pandemi mengharuskan murid hanya bisa belajar dari rumah dengan metode guru tunggu. Murid atau orang tua datang ke sekolah mengambil tugas kemudian dikerjakan di rumah.

Belajar dari rumah tentunya dapat mempengaruhi nilai murid kurang maksimal. Bahkan ada beberapa murid belum dapat membaca, menulis dan menghitung.

Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah yang dipimpin Wa Ingki untuk menyelesaikan program 3 M.

Les tambahan, itulah yang dilakukan Kepala SD Inpres Timika 7, Wa ingki agar semua murid pintar menulis, menghitung khususnya membaca.

Les tambahan untuk menuntaskan program 3 M. Les dilaksanakan setiap seminggu tiga kali dengan durasi 1 jam, mulai pukul 08.00-09.00 WIT. Namun tergantung dari masing-masing wali kelas.

Setiap murid yang mendapatkan jadwal les tambahan wajib kesekolah, dan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya wajib memakai masker.

“Kami melihat bahwa masa pandemi ini apalagi di tahun 2020 banyak liburnya, sehingga anak – anak betul – betul tidak bisa ikuti pendidikan dengan baik,” kata Ingki kepada seputarpapua.com, Sabtu (20/3/2021) di ruang kerjanya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Berita Terkait
Baca Juga
Dapatkan Notifikasi ?    Ya Nanti