Chris Yarangga Berharap PFA Lahirkan Pesepakbola Berkualitas

Chris Yarangga, legenda pesepakbola era 80an. (Foto: Dok PFA)
Chris Yarangga, legenda pesepakbola era 80an. (Foto: Dok PFA)

JAYAPURA | Legenda hidup Persipura Jayapura Chris Leo Yarangga ikut berkomentar terhadap pengembangan sepakbola Papua yang digagas oleh Papua Football Academy atau PFA.

Akademi sepakbola yang bermarkas di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah ini sangat diapresiasi oleh legenda pesepakbola era 80an ini.

Menurut pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini, pencarian bakat bagi generasi sepakbola muda Papua ini sangat diperlukan, pasalnya permainan bola bukan sekedar mencetak gol dan mendapatkan kemenangan.

Namun, permainan sepakbola diperlukan taktik dan kemampuan dari seorang pesepakbola sendiri baik dari segi permainan bola dan karir sebagai pemain yang memiliki potensi untuk bisa berkembang.

“Papua Football Academy merupakan kegiatan yang luar biasa. Akademi yang baru lahir di Papua ini adalah akademi sepakbola yang bertumbuh dibawah naungan PT Freeport Indonesia. Jadi untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada PT Freeport atas berdirinya PFA,” ucap Chris Leo Yarangga yang dilansir dari laman resmi PFA, Sabtu (27/5/2023).

Pemain yang pernah membela tim nasional Indonesia pada tahun 1996-1997 dengan membukukan 7 gol ini, mengakui PFA yang didirikan PT Freeport Indonesia memiliki tim pelatih yang berkualitas.

 

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan