Coaching Clinic Bersama Elie Aiboy, Siswa Sepakbola di Mimika Ingin Masuk Timnas

TUNJUKKAN | Elie Aiboy saat menunjukkan cara menendang bola yang terarah kepada anak-anak SSB. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)
TUNJUKKAN | Elie Aiboy saat menunjukkan cara menendang bola yang terarah kepada anak-anak SSB. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Mantan pemain Persipura Jayapura dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia Elie Aiboy memberikan ‘coaching clinic’ atau pelatihan kepada anak-anak sekolah sepakbola (SSB) di Mimika, Jumat (14/1/2021).

Coaching clinic ini sendiri merupakan rangkaian dari event ‘Perang Bintang Mini Tournament’ yang digelar oleh Persemi Allstar di Lapangan Sepakbola Wania Imipi, SP-1, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Mimika, Papua.

Pada ‘coaching clinic’ tersebut Elie Aiboy memberikan pelatihan terkait teknik menggiring bola, umpan, dan tendangan yang terarah.

Dari kegiatan tersebut anak-anak sekolah sepakbola yang rata-rata masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, nampak senang dan semangat.

Sebelum memberikan pelatihan, Elie memberi pertanyaan apakah adik-adik ingin jadi pemain timnas. Tentunya semua menjawab ingin menjadi Timnas Indonesia.

“Karenanya kalau ingin menjadi pemain sepakbola dan timnas, maka harus rajin latihan dan belajar. Serta mendengarkan arahan pelatih dengan baik, dan yang tidak kalah penting adalah tidak boleh melawan orang tua,” katanya.

Selain Elie Aiboy yang memberikan coaching clinic’, ada beberapa mantan pemain Persipura, seperti Nasir Warobay, Genoa Rudi Fonataba, dan Anis Wainboi.

Perang Bintang Mini Tournament yang berlangsung selama tiga hari 14-16 Januari 2022 ini sendiri diikuti oleh empat tim, yakni PS Tunas Muda Hamadi Jayapura, PS Freeport Indonesia Oldstar, PS Wania Imipi SP 1, dan Persemi Mimika Allstar.

reporter : Mujiono

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.