Covid-19 Terus Mewabah, Mahasiswa Nduga di Manokwari Belum Dapat Bantuan

PAMFLET - Mahasiswa asal yang menempuh pendidikan di Manokwari menunjukan pamflet bertuliskan butuh bantuan pemda asal. (Foto: Ist/SP)
PAMFLET | Mahasiswa asal yang menempuh pendidikan di Manokwari menunjukan pamflet bertuliskan butuh bantuan pemda asal. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sejumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar daerah asal mulai kesulitan mendapatkan bahan makanan di masa Pandemi covid-19.

Setelah mahasiswa Mimika, Puncak yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah masing-masing dan pihak terkait, kali mahasiwa asal Kabupaten Nduga juga mengeluhkan hal serupa.

Dewan Penasehat Organisasi Mahasiswa/i Nduga Kota Studi Manokwari, Basis Melangen mengatakan sejak virus Corona mewabah di Tanah Papua dan pemerintah memutuskan penerapan social dan physical distancing, ia dan 21 mahasiswa lainnya mulai kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Terlebih hingga saat ini mereka belum mendapatkan bantuan apapun dan Pemda Nduga dan pihak lainnya.

“Belum ada bantuan atau persediaan bahan makanan atau Bama di kontrakan Ndugama,” katanya saat menghubungi Seputarpapua.com, Rabu (22/4) malam.

Untuk itu, kata Basis berharap, Pemda Nduga melihat dan membantu para mahasiswa yang saat ini berkuliah di beberapa perguruan tinggi di Manokwari.

“Secara umum kami mahasiswa/i Nduga yg menimbah ilmu baik di Papua, Papua Barat dan di luar Papua, khususnya di Manokwari sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah Kabupateb Nduga. Selaku pimpinan daerah Bapak Bupati, Bapak Yairus Gwijangge di Nduga, segera bisa buka mata, buka sayap agar memperhatikan baik mahasiswa/i dan masyarakat di berbagai tempat di Papua,” tuturnya.

Ia mengatakan, penyebaran virus Corona bukan hal sepeleh. Virus ini sangat membahayakan hingga sudah menelan ratusan ribu jiwa di dunia.

Mewabahnya virus ini juga berdampak pada semua aspek kehidupan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

 

Reporter: Misba
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.