Cuaca Buruk, Seorang Guru Tenggelam di Perairan Puriri Mimika

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian atas hilangnya seorang guru bernama Yoshua Wutwensa (28) yang tenggelam di Perairan Puriri, Mimika pada Sabtu (16/7/2022). (Foto: Humas SAR Timika)
Tim SAR Gabungan lakukan pencarian atas hilangnya seorang guru bernama Yoshua Wutwensa (28) yang tenggelam di Perairan Puriri, Mimika pada Sabtu (16/7/2022). (Foto: Humas SAR Timika)

TIMIKA | Tim SAR gabungan melakukan pencarian atas hilangnya seorang guru di Perairan Puriri, Mimika, Papua Tengah pada Sabtu (16/7/2022).

Kasubsie Operasi SAR Timika, Charles Y. Batlajery dalam keterangan resmi menerangkan, pencarian dan pertolongan dilakukan atas laporan seorang bernama Oka.

Dijelaskan Charles, peristiwa naas itu berawal saat sebuah long boat 40 PK  berpenumpang 20 orang berangkat dari Timika menuju Omoga, Kampung Manasari.

Naas ditengah jalan perahu alami insiden akibat cuaca buruk. Akibatnya, seorang penumpang dilaporkan tenggelam. Beruntung korban yang lainnya selamat dan mengamankan diri di pinggir pantai Pulau Puriri.

“Satu orang ini terjatuh dari kapal karena gelombang atau cuaca yang tidak bersahabat pada pukul 08.00 WIT,” terang Charles.

Korban yang diketahui bernama Yoshua Wutwensa (28) merupakan seorang guru di Timika.

Tim SAR gabungan pun diturunkan menggunakan 1 unit KN 418, 1 unit RIB 400 PK, dan 2 unit perahu karet bermesin 15 PK untuk melakukan pencarian korban.

Hingga berita ini diturunkan, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian.

reporter : Yonri
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.