Curanmor Marak di Timika, Motor Matic Jadi Incaran Pelaku

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Kasus pencurian kendaran bermotor (Curanmor) belakangan ini semakin marak terjadi di Kota Timika, Mimika, Papua. Kebanyakan yang menjadi sasaran pencurian pelaku adalah kendaraan roda dua jenis matic.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mimika, AKP Hermanto mengatakan, dari sekian banyak kasus curanmor yang terjadi, kebanyakan yang menjadi sasaran pencurian adalah kendaraan roda dua dengan jenis matic.

Namun, sampai kini pihaknya masih terus berupaya melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku-pelaku kasus curanmor.

“Memang kita masih ada penyelidikan. Cuma yang kemarin kita ungkap curas (pencurian kekerasan), yang HP itu. Kalau yang motor-motor masih dalam lidik. Mudah-mudahan ada lah (penangkapan) akhir-akhir tahun,” kata AKP Hermanto saat ditemui di Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika, Senin (30/11).

Bahkan, kata dia, pihaknya pun sedang membangun koordinasi bersama pihak leasing terkait laporan kasus-kasus pencurian sepeda motor. Pasalnya, bisa saja ada pihak yang melapor terkait kehilangan sepeda motor, tetapi pada kenyataannya motor yang bersangkutan justru dijual ke orang lain atau over kredit tanpa sepengetahuan pihak leasing.

Sebelumnya, sejumlah warga di kota Timika mengalami pencurian sepeda motor dalam waktu bersamaan beberapa minggu belakangan.

IKLAN-TENGAH-berita

Salah satu korban bernama Ariel Asyadin, mengalami kecurian sepeda motor Honda Beat berwarna hitam saat sedang diparkir di depan ATM Mandiri depan Kantor POM, Gorong-Gorong, pada Selasa, 24 November 2020 sekitar pukul 20.00 WIT.

Dari rekaman CCTV yang terdapat di lokasi ATM, tampak pelaku dengan gampangnya mendorong sepeda motor dari tempat parkir lalu dibawa kabur.

Atas kejadian itu, korban telah membuat laporan polisi (LP) di SPKT Kantor Pusat Pelayanan Polres Mimika untuk ditindaklanjuti.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar