Dalam Sehari, Rata-rata 16 Orang Terpapar Virus Corona di Papua

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Pasien terkonfirmasi positif terjangkit virus corona baru atau Covid-19 di wilayah Provinsi Papua bertambah 10 orang sehingga total 629 orang hingga Minggu (24/5).

Satgas Pengendalian Covid-19 Provinsi Papua mencatat, dari 629 kasus kumulatif, 461 dalam perawatan atau 73 persen, 175 dinyatakan sembuh atau 25 persen, dan 11 meninggal dunia atau 2 persen.

629 kasus tersebut ditemukan dari hasil pemeriksaan sampel swab dengan metode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) terhadap 4.591 sampel hingga saat ini.

Virus corona jenis baru yang menyerang sistem pernapasan itu, hingga kini telah menginfeksi warga yang tersebar di 12 kabupaten/kota Provinsi Papua.

Berdasarkan pemetaan kasus oleh Satgas Covid-19 Papua, tercatat sebanyak 86 persen penderita dengan rentang usia 19-58 tahun, 5 persen anak-anak hingga 19 tahun, dan 9 persen lanjut usia (lansia).

Sementara proporsi berdasarkan jenis kelamin, tercatat didominasi laki-laki dengan angka 62 persen dan perempuan 38 persen.

Jika dilihat dari trend kenaikan kasus, penyakit menular ini rata-rata menginfeksi lebih dari 16 orang dalam sehari di Papua. Dimana dalam 30 hari terakhir terjadi penambahan 492 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule memastikan penularan lokal virus corona di Papua masih terus berlangsung akibat ketidak patuhan masyarakat.

“Kalau kita lihat tren kenaikan kasus ini, penularan masih jalan terus. Angka ini terus naik. Ini menunjukkan bahwa penularan lokal ini betul-betul masih menjadi permasalahan bagi kita,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar