Dana BOS Bisa Digunakan Tangani Covid-19 di Sekolah

Ted Y. Mokay
Ted Y. Mokay

SENTANI | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Ted Y. Mokay mengungkapkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) saat ini sudah bisa dipakai untuk kegiatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di masing-masing sekolah.

“Kebijakan itu merupakan aturan yang sudah di berikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Ted Y. Mokay di sela-sela rapat dengan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, Rabu (3/6).

Ia mengatakan, sesuai dengan arahan dari Kementerian Pendidikan bahwa hari ini dana BOS sudah bisa dipakai untuk kegiatan penanganan dan pencegahan COVID-19 di sekolah-sekolah.

Menindaklanjuti arahan tersebut pihaknya juga sudah menyampaikan informasi itu kepada semua sekolah yang masuk dalam kewenangan Dinas Pendidikan Kabupaten untuk menyediakan fasilitas dan peralatan kesehatan yang berhubungan dengan penanganan COVID-19 di masing-masing sekolah.

“Kami sudah menyampaikan kepada semua sekolah untuk menyediakan fasilitas yang berkaitan dengan Covid-19. Hanya saja evaluasinya yang belum kami lakukan,” tuturnya.

Meski begitu, Kadisdik tidak menyampaikan secara rinci berapa alokasi anggaran dana BOS yang bisa digunakan oleh masing-masing sekolah dalam rangka penanganan dan pencegahan covid 19 di setiap sekolah tersebut.

IKLAN-TENGAH-berita

Sementara itu, sehubungan dengan kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Jayapura yang selama ini menggunakan fasilitas belajar melalui radio dan televisi untuk sementara ini dihentikan.

“Kami juga nanti akan melakukan rapat kembali untuk menentukan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di zona-zona hijau yang ada di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.

Sumber : Antara
Editor : Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar