Danlanal Beri Penghargaan Prajurit Teladan dan Pembaretan Bintara-Tamtama Remaja

Danlanal Letkol Laut (P) Apriles Lusien S menyerahkan piagam penghargaan kepada prajurit teladan Lanal Timika, Senin (14/11/2022). (Foto: Ist)
Danlanal Letkol Laut (P) Apriles Lusien S menyerahkan piagam penghargaan kepada prajurit teladan Lanal Timika, Senin (14/11/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Apriles Lusien S, memimpin apel khusus pemberian piagam penghargaan kepada prajurit teladan periode Oktober 2022 sekaligus pembaretan Bintara dan Tamtama remaja Lanal Timika, Senin (14/11/2022).

Apel khusus ini diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Honorer Lanal Timika.

Prajurit yang mendapatkan piagam sebagai prajurit teladan Lanal Timika adalah Serka Ignasius Pito, yang kesehariannya menjabat sebagai Ur Kamla Sops/Pengawak Patkamla KNA Lanal Timika.

Danlanal dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada prajurit yang kinerjanya dinilai baik.

Menurutnya, sebagai seorang prajurit TNI, sudah seharusnya bisa menjadi contoh baik dan teladan bagi rekan-rekannya dan kepada masyarakat umum.

Prajurit yang terpilih sebagai prajurit teladan, karena dianggap telah memenuhi kriteria yang telah disepakati dan dinilai layak untuk menjadi contoh bagi personel lainnya.

“Ini agar dapat dijadikan momentum bagi setiap prajurit Lanal Timika untuk bekerja lebih baik dan sungguh-sungguh dalam rangka mengemban amanat tugas dan tanggungjawab kedinasan, khususnya dalam pelaksanaan tugas pokok Lanal Timika,” kata Danlanal.

Sementara terkait pembaretan Bintara dan Tamtama remaja, kata Danlanal, penambahan personel di satuan-satuan khususnya Lanal Timika dari prajurit yang baru saja melaksanakan pendidikan, merupakan suatu hal yang rutin.

Disamping itu juga, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan dapat  beradaptasi serta melaksanakan kegiatan secara maksimal.

Dari masa orientasi pengenalan lingkungan yang telah selesai dilaksanakan, kata Danlanal, para Bintara dan Tamtama remaja baru tentunya telah memiliki rasa kebanggaan pada satuan dan memahami tugas pokoknya.

“Karena itu diharapkan dengan selesainya masa orientasi tersebut, bisa beradaptasi dengan lingkungan Lanal Timika dan memiliki sikap dan tingkah laku, serta etika dengan terus menjaga mental dan fisik serta disiplin dalam setiap melaksanakan tugas,” harap Danlanal Letkol Apriles.

Tanggapi Berita ini
reporter : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.