Danlanal Lepas Kontingen Saka Bahari Lanal Timika Ikut Pelantara dan Sail Tidore 2022

Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S memakaikan mahkota Cenderawasih kepada perwakilan Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)
Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Apriles Lusien S memakaikan mahkota Cenderawasih kepada perwakilan Kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

TIMIKA | Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Apriles Lusien S,  melepas kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika untuk mengikuti Pelayaran Nusantara (Pelantara) yang dilanjutkan dengan mengikuti Sail Tidore ke 12 tahun 2022 di Maluku Utara yang rangkaiannya berlangsung 24-29 November 2022.

Pelepasan kontingen Pramuka Saka Bahari untuk mengikuti iven Pelantara yang dilanjutkan Sail Tidore 2022 ini, berlangsung di Kantor Perwakilan Lanal Timika, Kamis (17/11/2022).

Kontingen Saka Bahari Lanal Timika yang dilepas berjumlah 10 orang. Mereka akan diberangkatkan hari ini juga hingga 2 minggu kedepan, menggunakan kapal laut.

Danlanal dalam arahannya mengucapkan selamat kepada kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika yang mewakili Lanal Timika mengikuti Pelantara yang dilanjutkan dengan Sail Tidore 2022.

Danlanal menyebut, untuk kegiatan Pelantara, merupakan iven yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (TNI-AL) yang bersifat nasional, dan diadakan setiap tahunnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada Saka Bahari Lanal Timika yang mewakili Lanal Timika untuk mengikuti kegiatan Pelayaran Nusantara atau Pelantar yang dilanjutkan dengan Sail Tidore,” ucap Danlanal.

“Karena itu, ini merupakan iven yang sangat berarti bagi adik-adik kita yang menjadi binaan Lanal Timika,” imbuhnya.

Danlanal Timika Letkol Laut (P) Apriles L.S didampingi Lettu Laut (E) Satrio Prasojo selalu Paspotmar Lanal Timika foto bersama dengan kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika. (Foto: Saldi/Seputarpapua)

Danlanal berharap kontingen Pramuka Saka Bahari Lanal Timika mengikuti kedua iven tersebut dengan menunjukkan kemampuan terbaik yang ada, dan tetap menjaga kekompakan maupun keselamatan diri dan materiil.

“Saya ingin kalian pulang membawa harum nama Lanal Timika di mata Indonesia, dan juga di mata dunia,” pungkas Danlanal.

Sail Tidore merupakan kegiatan pelayaran internasional yang berlangsung di perairan Indonesia.

Kegiatan yang dimotori Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI) tahun 2022 ini, memiliki tujuan mendongkrak popularitas daerah yang memiliki keindahan wisata di Tidore, Maluku Utara.

Direncanakan puncak acara Sail Tidore 2022 dilaksanakan pada 26 November 2022 dan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo di Dermaga Tugulufa, Kota Tidore.

TNI AL sendiri mengerahkan 12 kapal perang atau KRI beserta 1.308 personel untuk mendukung rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022 di Maluku Utara.

 

penulis : Saldi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *