Danyonif 756/WMS Turun Langsung Pimpin Pencarian Anggota Hilang di Tsinga, Mimika

Ilustrasi
Ilustrasi

TIMIKA | Hingga hari ini, Kamis (14/1/2021), proses pencarian terhadap anggota TNI dari Yonif 756/WMS yang hilang di kampung Tsinga, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua belum membuahkan hasil.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya saat dikonfirmasi Seputarpapua.com terkait informasi terkini pencarian anggota TNI yang hilang di Tsinga, mengatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi terkini proses pencarian yang sementara ini tengah dilakukan.

“Sementara belum ada info tentang hasil pencarian. Komunikasi dengan pos di Tsinga susah sinyal,” ujar Dandim yang dikonfirmasi via telepon, Kamis malam.

Bahkan, Dandim juga mengatakan, proses pencarian itu dipimpin langsung Komandan Yonif (Danyonif) 756/WMS, Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea.

“Kemarin Danyonif naik ke pos memimpin langsung pencarian setelah mendengar kabar anggotanya yang di pos Tsinga ada yang hanyut,” kata Dandim.

Sebelumnya, pada Selasa 12 Januari 2021, anggota Yonif 756/WMS, Pratu Kurniawan, dinyatakan hilang akibat terjatuh dari jembatan tradisional saat melaksanakan patroli rutin di wilayah Tsinga.

IKLAN-TENGAH-berita

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIT. Di mana sebelumnya, pada pukul 09.00 WIT, anggota Pos Satgas Pamrahwan Tsinga melaksanakan patroli rutin.

Saat melewati jembatan kayu tradisional, Pratu Kurniawan kehilangan keseimbangan lalu terjatuh dari jembatan dan terbawa arus sungai.

Saat terjatuh, rekan-rekan korban lainnya sempat berusaha menolong dengan cara mengejar hingga ke bawah aliran sungai, lantaran Pratu Kurniawan terlihat berusaha berenang untuk keluar dari arus sungai.

Tetapi upaya itu tidak berhasil, Pratu Kurniawan terseret arus sungai hingga akhirnya menghilang dari pandangan rekan-rekannya yang berupaya melakukan pertolongan.

Hilangnya anggota TNI dari Yonif 756/WMS di kampung Tsinga, adalah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya Prada Hengky Sumarlin Zai yang juga hilang saat melaksanakan patroli pada 17 November 2020.

 

Reporter: Saldi
Editor: Misba

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar