Dari Pengaspalan Jalan Hingga Normalisasi Sungai jadi Aspirasi Warga Dapil III

TANGGAPI - Mariunus Tandiseno saat memberikan tanggapan aspirasi warga.
TANGGAPI | Mariunus Tandiseno saat memberikan tanggapan aspirasi warga

TIMIKA | Warga di lingkungan Kelurahan Inauga, Distrik Wania, Mimika, Papua, Kamis (19/11) menyampaikan aspirasi kepada dua politisi Partai Golkar, yakni Mariunus Tandiseno dan Mery Pongutan.

Penyampaian aspirasi tersebut disampaikan pada kegiatan Reses II, di daerah pemilihan (Dapil) III.

Aspirasi yang disampaikan kepada kedua politisi Golkar ini, mulai dari pembangunan jalan untuk dilakukan pengaspalan, sampai kepada jembatan penghubung, dan normalisasi sungai.

Bento salah satu warga di Kelurahan Inauga menyampaikan, sebagai warga dirinya mengucapkan terimakasih atas pertemuan yang digagas oleh dua wakil rakyat dari Dapil III.

Dimana ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sehingga warga di wilayah Dapil III bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan aspirasi.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Namun demikian, sebagai tokoh masyarakat saya minta kedua wakil rakyat ini tidak hanya memperhatikan lingkungan yang banyak orang dari suku tertentu. Tapi juga memperhatikan semua wilayah Dapil III,” kata Bento.

IKLAN-TENGAH-berita

Kata dia, pada kesempatan ini dirinya meminta dibangun talud atau normalisasi sungai. Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat, khususnya pada saat hujan terjadi peluapan.

Peluapan air sungai yang terjadi, kalau tidak ditalud akan menggerus bibir sungai serta menyebabkan kebanjiran.

“Selain talud sungai, kami juga minta dihangunkannya jembatan penghubung. Karena kalau banjir, warga tidak bisa pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Oleh itu, ini perlu jadi perhatian dari kedua wakil rakyat kami,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Mariunus Tandiseno mengatakan, kegiatan Reses II ini untuk berkumpul dengan masyarakat yang merupakan konstituen pada saat pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Dari itu, pertemuan ini juga untuk menyerap aspirasi dan janji-janji selama Pileg kemarin.

“Memang sudah ada yang terealisasi, tapi ada juga yang belum. Namun, kami berupaya agar aspirasi masyarakat ini bisa diakomodir. Karena ini merupakan kepentingan umum,” katanya.

Kata dia, anggota DPRD Mimika dari Fraksi Golkar yang berasal dari Dapil III berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang sudah disampaikan masyarakat.

Seperti pembangunan jalan lorong, ini menjadi perhatian dari dirinya dan anggota Dewan lainnya. Apalagi wilayah Inauga masih berada di kota.

“Beberapa lorong sudah dibangun, dan ini merupakan upaya kami mendorong ke pemerintah untuk dilakukan pembangunan. Sementara yang belum tersentuh akan kami usulkan, baik jalan, jembatan, dan lainnya,” katanya.

Namun demikian, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu menuntut ke pemerintah. Dalam arti, kalau pekerjaan itu bisa dikerjakan dengan gotong-royong tanpa bantuan pemerintah, kenapa tidak dilakukan. Misalnya pembangunan jembatan penghubung.

Karena pemerintah tidak hanya melihat satu program saja. Tetapi melihat banyak program, mana yang lebih prioritas.

“Intinya kami berupaya untuk dorong semua aspirasi, dan ini dilakukan bukan untuk satu golongan, suku, dan kelompok. Tapi untuk kepentingan masyarakat yang ada di Dapil III,” tuturnya.

Sementara Mery Pongutan menambahkan, sebenarnya aspirasi yang disampaikan masyarakat di Dapil III sudah pernah disampaikan di tahun sebelumnya.

Namun, di 2020 ini masih ada yang belum terealisasi karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga anggaran-anggaran yang ada difokuskan pada penanganan Covid-19.

“Intinya, sebagai wakil rakyat dari Dapil III kami akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena ini semua demi kepentingan umum. Dan kami tidak membeda-bedakan dari golongan apa. Karena kami bekerja untuk rakyat dari semua unsur dan golongan,” ungkapnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar