seputarpapua.com

Data Honorer untuk Pengangkatan Diserahkan ke MenpanRB, Jumlahnya “Membengkak”

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Kepala BKD Provinsi Papua, Nicolaus Wenda. (Foto: Berti Pahabol/SP)
Kepala BKD Provinsi Papua, Nicolaus Wenda. (Foto: Berti Pahabol/SP)

TIMIKA | Data perbaikan pengangkatan tenaga honorer tahun 2020, dipastikan sudah di tangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada Selasa 26 Januari 2021.

Data yang sama juga sudah masuk ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kini, pengangkatan 20 ribu tenaga honorer di Bumi Cenderawasih, tinggal menghitung waktu. Para tenaga honorer diminta untuk bersabar menunggu pengangkatan.

“Selanjutnya, tinggal menunggu jawaban dari Menpan RB dan BKN,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, Kamis (28/1/2021) dikutip dari Papua.go.id.

Menurut Nicolaus, saat ini yang menjadi permasalahan adalah data perbaikan tenaga honorer yang jumlahnya kian “membengkak”, sementara kuota yang diberikan pusat hanya sebanyak 20 ribu formasi.

Dimana dari data perbaikan, ada sekitar 64 ribu lebih data tenaga honorer yang diusulkan pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota.

“Khusus untuk provinsi saja ada sekitar 8 ribu honorer yang diusulkan. Lalu ditambah usulan dari 26 Kabupaten/Kota di Papua. Sementara tiga daerah lainnya yakni Kabupaten Puncak Jaya, Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah belum memasukan,”katanya.

“Kalau ditanya kenapa meningkat kami tidak tahu pasti. Sementara untuk tiga kabupaten yang belum menyampaikan usulan sudah mencoba menghubungi tapi tidak ada jawaban. Sehingga nanti seperti apa nasib honorer di tiga daerah itu, menjadi urusan pemerintah setempat,” tegas ia.

Berita Terkait
Baca Juga