Datangi Sejumlah OPD, Komisi A DPRD Bawa Aspirasi Masyarakat Pesisir Mimika

Anggota DPRD Kabupaten Mimika Komisi A saat bertemu dengan pihak Dinas Perumahan, Pemukiman dan pertanahan, Selasa (26/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Anggota DPRD Kabupaten Mimika Komisi A saat bertemu dengan pihak Dinas Perumahan, Pemukiman dan pertanahan, Selasa (26/4/2022). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika, Papua mendatangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Mimika, Selasa (26/4/2022).

OPD yang didatangi, diantaranya Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan, Dinas, Kesra, Humas, dan PUPR,

Kedatangan wakil rakyat ini untuk membawa aspirasi dari masyarakat di empat kampung yang ada di wilayah Mimika Tengah dan Mimika Barat saat mereka melakukan kunjungan pengawasan ke pesisir sesuai dengan tupoksi komisi A seperti perumahan, tempat ibadah, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

Kebutuhan masyarakat pesisir yang paling utama adalah mengenai sarana perumahan dan penerangan untuk wilayah pemukiman.

“Kebetulan itu kewenangannya di dinas perumahan dan pertanahan sehingga kami ketemu langsung. Supaya ini nyambung, kami langsung melakukan kunjungan pengawasan sampai ke masyarakat supaya tidak bias, kita sampaikan secara detail secara langsung ke OPD terkait,” kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mimika, Daud Bunga.

Dalam penyampaian kepada Dinas Perumahan, Pemukiman dan pertanahan, Daud bunga bersama rombongan menceritakan terkait kondisi rumah warga yang ada di kampung pesisir.

“Terlihat perumahannya kasihan ada yang sudah lapuk, rubuh juga. Di Kokonao yang bagus itu kantor pemerintahan, kalau rumah warga sudah lapuk padahal itu dalam distrik tertua. Ini perlu juga diperhatikan, perumahan warga yang ada disana. Jangan berpikir tentang anggaran, dewan pasti kawal harus dimunculkan ke program,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.