Debut Osvaldo dan Yasa Warnai Kemenangan Tim Sepakbola PON Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
DUEL | Osvaldo Haay saat berduel pada laga eksebisi peresmian Stadion Barnabas Youwe dan GOR Gelora HMS di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/3/2021) malam. (Foto: Vidi)
DUEL | Osvaldo Haay saat berduel pada laga eksebisi peresmian Stadion Barnabas Youwe dan GOR Gelora HMS di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/3/2021) malam. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Debut Osvaldo Haay dan Yacob Sayuri mengantarkan kemenangan tim sepakbola PON Papua 2-0 atas tim sepakbola Ifan Sport dalam laga eksibisi peresmian Stadion Barnabas Youwe dan GOR Gelora HMS, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (10/3/2021) malam.

Tim sepakbola Ifan Sport dihuni mayoritas pemain Liga seperti Boaz Solossa, Tinus Pae, Nelson Alom, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen dan Kevin Rumakiek.

Dalam laga eksebisi itu, dua gol tim PON Papua berhasil dicetak sang kapten Ricky Cawor melalui titik putih dan pemain timnas Indonesia Osvaldo Haay.

Boaz Solossa usai laga menilai penampilan anak asuh Eduard Ivakdalam mengalami perkembangan luar biasa, baik dalam organisasi permainan, fisik, maupun strategi.

Kendati demikian, kapten Persipura mengungkapkan para pemain sepakbola ini harus melakukan ajang tryout keluar daerah, bahkan luar negeri.

“Saya lihat dari strategi dan organisasi permainan luar biasa, tapi mereka ini harus lakukan tryout keluar karena pengalaman bertanding itu sangat penting membantu latihan. Apalagi kita tuan rumah mau tidak mau harus medali emas,” ujar Bochi panggilan akrabnya.

Sementara itu, pelatih kepala Eduard Ivakdalam juga menilai belum adanya tryout yang dilakukan tim masih menjadi kendala saat ini.

Apalagi dinilai dengan adanya tryout bisa mengantisipasi kejenuhan atlet karena lamanya pemusatan latihan (TC) ditambah tim sangat memerlukan ujicoba tanding dengan tim-tim hebat.

“Bisa melawan pemain-pemain professional liga maupun turnamen-turnamen memang sangat bermanfaat karena bisa menambah kemampuan dan mental bertanding. Tapi tryout sangat perlu dilakukan, kita masih menunggu dari KONI Papua karena pertimbangan dengan covid-19 ini,” katanya.

Berita Terkait
Baca Juga