Dede Sulaiman Pamit dari Persipura

Dede Sulaiman (Foto: IG Dede)
Dede Sulaiman (Foto: IG Dede)

JAYAPURA | Dede Sulaiman menyatakan tak akan berseragam merah hitam Persipura Jayapura. Kiper utama Persipura Jayapura ini memastikan tak lagi bersama tim yang telah dibelanya selama 8 tahun melalui akun instagram resminya, Minggu (8/5/2022).

Dalam akun resminya itu, Dede Sulaiman memposting gambar suporter Persipuramania dan menyatakan “Hormat dan Terimakasih,”.

Dihubungi media ini, melalui pesan WhatsApp Dede Sulaiman mengakui kebenarannya bahwa tak akan lagi memperkuat Persipura Jayapura untuk musim depan di Kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Iya benar kak, memang kontrak sudah habis juga sejak pertandingan terakhir di Liga 1 kemarin,” ungkap Dede, Senin (9/5/2022).

Kendati sudah menyatakan pamit dari timnya Persipura Jayapura, eks penjaga gawang PSDS Deli Serdang itu sendiri belum mau membocorkan ke klub mana selanjutnya akan berlabuh dimusim depan.

“Untuk pindah klub mana, sementara saya belum bisa kasih tau, nanti akan saya infokan. Saya sudah tidak lagi di Persipura,” katanya.

Namun teka-teki kepergian Dede Sulaiman ke klub barunya semakin mencuat, yakni Persita Tanggerang.
Diketahui memang Persita Tanggerang saat ini diarsiteki mantan pelatihnya Angel Alfredo Vera. Apalagi pelatihnya dulu yang bersama membawa Persipura Jayapura meraih tropi Torabika Soccer Championship 2016 menjadi pilihan pertama untuk mengawal gawang mutiara hitam.

Dede Sulaiman salah satu pemain senior bersama Persipura Jayapura sejak 2014 silam, dimana dia dinobatkan sebagai penjaga gawang utama sepeninggalan Yoe Joe Hoon yang memilih pensiun dari dunia sepakbola.

Kepergian Dede Sulaiman menambah minimnya penjaga gawang Persipura, sebelum Fitrul Dwi Rustapa lebih dulu pamit memilih Pelabuhan klub barunya Persib Bandung.

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.