Delapan Pejabat Polres Mimika Dipindahkan, Kapolres Pimpin Sertijab

SERTIJAB | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin prosesi sertijab pejabat baru lingkup Polres Mimika, Selasa (30/6). (Foto: Saldi/SP)
SERTIJAB | Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin prosesi sertijab pejabat baru lingkup Polres Mimika, Selasa (30/6). (Foto: Saldi/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata memimpin langsung proses serah terima jabatan (Sertijab) delapan Pejabat Satuan di lingkungan Polres Mimika, Selasa (30/6), di Mako Polres Mimika, Jalan Agimuga-Mile 32.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor Kep/261/VI/2020 tanggal 13 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Dilingkungan Polda Papua.

Delapan perwira yang dipindahkan ke yakni, Kabag Ops Polres Mimika yang sebelumnya dijabat AKP Andyka Aer dan kini menjabat sebagai Kasi Intelair Subditgakkum Ditpolair Polda Papua, digantikan oleh AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Nabire.

Kasat Reskrim Polres Mimika yang dijabat AKP M. Buhanuddin Yusuf Hanafiah dan kini menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Papua, digantikan oleh AKP Hermanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tembagapura.

Kasat Resnarkoba Polres Mimika yang dijabat Iptu Sugarda dan kini menjabat sebagai Ps Kanit 1 Sipammat Subditgasum Dit Samapta Polda Papua, diganti oleh AKP Mansur yang sebelumnya menjabat Kasubag Progar Bag Ren Polres Mimika.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Mimika yang dijabat AKP Vicky Pandu Widhapermana dan kini menjabat Kasat Lantas Polres Jayapura Kota, diganti oleh Ps Kasat Lantas Iptu Devrizal yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Yahukimo.

Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang yang kini menjabat Kanit 1 Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Papua, digantikan oleh Ps Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yakobus Sera Ayatanoi yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Opsnal Sat Samapta Polres Mimika.

Kapolsek Tembagapura dari AKP Hermanto yang kini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika, diganti oleh Ipda Eduardus Edison yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bandara Mozes Kilangin Timika.

Kapolsek Mimika Barat Jauh dari Ipda Sondy Eduard Otnel Tahapary dan kini menjabat sebagai Waka Polsek Mimika Timur, diganti oleh Iptu Louis Maryen yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Mimika Timur.

Kemudian Kapolsek Bandara Mozes Kilangin yang dijabat Ipda Eduardus Edison dan kini menjabat sebagai Kapolsek Tembagapura, diganti oleh Ipda Andi Batilu yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Mimika.

 

 

Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan bahwa, sertijab merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri termasuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian suatu tujuan dalam suatu organisasi Polri, dan telah menjadi kebijakan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi.

“Juga memberikan peluang dan kesempatan yang merata kepada seluruh personel Polri serta motivasi personel dalam berkarya, serta pengembangan potensi diri melalui pengabdian jabatan,” kata Kapolres.

Ucapan terima kasih disampaikan Kapolres kepada sejumlah pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik di Polres Mimika, dan kini mendapatkan promosi jabatan baru di tempat tugas yang baru pula.

Kepada pejabat baru di lingkup Polres Mimika, Kapolres dmengharapkan kepercayaan pimpinan Polri yang sudah diberikan agar dapat dilaksanakan dengan baik, guna melaksanakan tour of duty atau tour of area.

“Saya yakin dengan pengalaman tugas yang pernah saudara miliki di tempat yang lama, percayalah saudara mampu mengatasi kendala-kendala permasalahan yang ada, baik dengan adanya keterbatasan yang ada dalam mengemban tugas di Polres Mimika,” ucapnya.

“Dan saya percaya saudara mampu, karena saudara telah mengenal betul karakteristik masyarakat di tempat ini, karena saudara telah bertugas di Polres Mimika sebelumnya,”kata Kapolres kepada perwira yang mendapat promosi jabatan di Polres Mimika.

Reporter: Saldi
Editor: Misba Latuapo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar