Demi Keselamatan Atlet, KONI Papua Tak Izikan Cabor Try Out

Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya. Foto; Vidi
Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya. (Foto: Vidi/SP)

JAYAPURA | Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua belum mengizinkan 37 cabang olahraga (cabor) untuk melakukan uji coba try out ke luar Papua.

Hal itu demi menjaga keselamatan para atlet, apalagi diketahui saat ini pandemi Covid-19 masih tinggi di Indonesia maupun tanah Papua.

“Kalau untuk uji coba saya pikir belum waktunya, kalaupun ada itu harus dengan pengawasan yang ketat supaya protokol kesehatannya harus jalan, kan akan bersentuhan fisik. Kita tidak mungkin korbankan atlet kita sampai dengan pandemi ini mereda,” kata Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya di ruang kerjanya Kantor KONI Papua, Rabu (23/9).

Dia menilai jika memaksakan atlet untuk melakukan try out sangat berisiko terpapar Covid-19.

Pasalnya, hampir tiap daerah di Indonesia yang menjadi tempat pilihan cabor untuk lakukan try out nantinya masih tinggi penularannya.

“Kita jangan memaksakan untuk ikut try out atau uji tandingn karena beresiko terhadap keselamatan. Tetap kita jaga dan kawal, kalau ada ruang yang baik untuk berujicoba kita bisa izinkan mereka, namun benar-benar protocol kesehatan tetap di utamakan,” pungkasnya.

IKLAN-TENGAH-berita

Sebelumnya diketahui memang KONI Papua telah melakukan pemeriksaan kesehatan rapid test bagi seluruh atlet baik yang sudah berada di luar pulau Jawa maupun di Papua.

Kendati masih tingginya angka penyebaran Covid-19 yang terjadi di Papua, umumnya Indonesia, dalam waktu dekat pemeriksaan kesehatan akan kembali dilakukan.

 

Repoter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar