Dewan Minta Dinkes dan Gugus Tugas Covid-19 Mimika Segera Distribusi APD ke Puskesmas

Anggota DPRD Mimika saat melakukan kunjungan di Puskesmas Jileale. (Foto: Ist/SP)
Anggota DPRD Mimika saat melakukan kunjungan di Puskesmas Jileale. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Anggota DPRD Mimika, Provinsi Papua melakukan kunjungan ke sejumlah Puskesmas di Kota Timika dan menemukan kekurangan alat pelindung diri bagi tenaga medis.

Keempat wakil rakyat itu diantaranya Reddy Wijaya, Daud Bunga, Rizal Patadan. Mereka melakukan kunjungan kerja dimulai dari Puskesmas Timika, Puskesmas Kwamki Narama dan Puskesmas Jile Ale.

Salah satu anggota DPRD Mimika, Daud Bunga mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk mengetahui langsung persiapan Puskesmas mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) dan juga kelengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19.

Menurutnya, alat pelindung diri sangatlah penting, karena bagaimana para tenaga medis akan melakukan penyelamatan atau pertolongan bagi pasien jika mereka tidak menggunakan APD.

“Kami mohon kepada kepala dinas kesehatan dan gugus tugas untuk betul-betul serius agar APD ini secepatnya didistribusikan ke tiap Puskesmas,” katanya kepada wartawan usai melakukan kunjungan, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Jumat (27/3).

Selain APD, Daud Bunga menyebut para tenaga medis ini juga harus didukung dengan sarana pendukung lainnya seperti obat-obatan, suplemen yang bisa menunjang fisik mereka.

IKLAN-TENGAH-berita

“Karena ketika mereka tidak di dukung dengan fisik yang fit bisa-bisa mereka juga drop dan itu rentan sekali bisa terinfeksi,” tuturnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar