Dharma Wanita Asmat Peringati Hari Kartini, Sejumlah Kegiatan Dilakukan

Dharma Wanita Asmat berfoto bersama dengan undangan yang hadiri dalam acara resepsi Hari Kartini. (Foto: Fagi/ Seputarpapua)
Dharma Wanita Asmat berfoto bersama dengan undangan yang hadiri dalam acara resepsi Hari Kartini. (Foto: Fagi/ Seputarpapua)

ASMAT | Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Asmat memperingati Hari Kartini ke 143 tahun 2022, Kamis (21/4/2022).

Dalam memeriahkan Hari Kartini sejumlah kegiatan dilakukan Dharma Wanita, diantaranya pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil, lansia dan anak balita di Kota Agats.

Kemudian pemilihan Kartini masa kini yang diikuti  sejumlah Mama-Mama Papua di Kota Agats.

Selain itu digelar acara resepsi di Gedung Serba Guna GKI Agats.

Hadir dalam resepsi, Plt Sekda Absalom Amiyaram, jajaran pimpinan OPD, TNI, Polri, organisasi perempuan, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan terkait.

Plt Sekda Absalom Amiyaram mengatakan, perempuan Asmat harus tampil seperti laki-laki Asmat pada umumnya.

“Jadilah Kartini yang berani berkembang untuk massa depan yang cemerlang,” kata Absalom dalam sambutannya.

Menurut Absalom, Asmat di massa yang lalu perempuan sangat terlambat bergerak berkembang di dunia politik dan pemerintahan dikarenakan kurang dukungan dan dan perhatian, tetapi sekarang sudah ada perubahan.

“Buktinya perempuan asli Asmat sudah banyak menduduki jabatan-jabatan strategis di Asmat, baik di eksekutif maupun di legislatif. Kita harap perempuan mereka menjadi panutan mendorong generasi berikutnya untuk lebi baik,” harapnya.

Absalom mengajak, kaum perempuan dan organisasi perempuan bersinergi mendukung tumbuh dan kembangnya tunas-tunas muda Kartini di Asmat.

Akan tetapi, tidak lupa dengan tangungjawab sebagai ibu rumah tangga.

“Kaum perempuan yang sudah menikah jadilah ibu rumah tangga yang baik, karena kalian adalah pondasi dasar memaksimalkan kesejahteraan untuk suami dan anak-anak,” pungkasnya.

penulis : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan