Di Jalan Perintis Timika, Seorang Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Tahanan Polres Mimika Tewas Gantung Diri Pakai Tali Celana
Ilustrasi

TIMIKA | Seorang pria bernama Jemsi Yawan ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi rumahnya di Jalan Perintis, Timika, Papua Tengah, Rabu (4/1/2023).

Kasat Reskrim Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya B. Trenggoro mengatakan, peristiwa itu dilaporan salah satu saksi bernama Irene Novelina Awon.

Iptu Sugarda menjelaskan, sekitar pukul 06.00 WIT,  Jemsi bersama istrinya bangun pagi dan saling berbincang bahwa sebentar mau pergi ke kuburuan SP 4 untuk ziarah kuburan anaknya yang baru meninggal.

Karena besok pagi Jemsi akan berangkat ke Sorong.

“Setelah itu istrinya menyampaikan kepada suaminya kalo begitu saya pergi ke Bandara baru untuk antar keponakan yang mau berangkat,” katanya.

Usai mengantar keponakannya, istri Jemsi saat tiba di rumah kemudian mencari suaminya, namun tidak ditemukan.

Saat ke akan mencari suaminya di kamar mandi, namun pintu kamar mandi terkunci.

“Kemudian istrinya ke rumah kakak iparnya yang tinggal bersebelahan untuk meminta bantuan untuk membuka pintu kamar mandi,” terang Iptu Sugarda.

Kakak ipar yang bernama Yarangga Demitrius bersama dengan Samuel Awon, kemudian membuka paksa pintu kamar mandi, dan mendapati Jemsi telah gantung diri.

“Yarangga Demitrius lari ke istri Jemsi dan menyampaikan bahwa Jemsi sudah gantung diri di dalam kamar mandi,” ujar Iptu Sugarda.

Istri Jemsi meminta kepada kakak iparnya untuk menurunkan suaminya yang sudah tidak bernyawa.

Namun oleh kakak iparnya menyarankan untuk menghubungi pihak Kepolisian.

Polisi yang tiba kemudian kemudian menurunkan Jemsi dan membawa ke kamar jenazah.

Polisi juga kemudian melakukan olah TKP.

“Barang bukti yang diamanakan berupa tali nilon berwarna biru,” pungkas Iptu Sugarda.

Tanggapi Berita ini
reporter : Arifin Lolialang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.