Di Mimika, 90 Persen Pegawai 11 Distrik Tidak Berada di Tempat Tugas

Kantor Sentra Pemerintahan (Foto: Batt/SP)
Kantor Sentra Pemerintahan (Foto: Batt/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja dan keaktifan para pegawai di tingkat distrik setelah peringatan HUTke-76 RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Michael R Gomar mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan dan pengamatan di lapangan termasuk hasil monitoring yang dilakukan Mei 2021, kepala distrik, sekretaris, kepala seksi, kepala sub bagian, dan staf (ASN maupun honorer) jarang berada di tempat tugas.

Bahkan kata Sekda, di 11 Distrik, 90 perseb kepala distrik dan pegawainya tidak berada di tempat tugas.

“Hasil dari monitoring dan pengamatan di lapangan, khususnya pada 3 distrik di daerah pegunungan dan 8 distrik di pesisir pantai, rata-rata atau 90 persen tidak pernah berada di tempat, untuk melaksanakan tugas,” kata Sekda di Timika, Jumat (6/8/2021).

Hal ini sangat disayangkan, karena pelayanan kepada masyarakat di distrik dan kampung, khususnya di wilayah pegunungan dan pesisir pantai sangat terbatas.

“Kondisi ini menjadi catatan khusus dan sudah disampaikan kepada pimpinan. Karenanya, usai peringatan HUT RI ke 76 akan dilakukan evaluasi menyangkut kedisiplinan dan keaktifan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai abdi masyarakat di wilayah distrik,” ungkapnya.

reporter : Mujiono
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.