00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Di Mimika, Belum Ditemukan PDP dan ODP Covid-19

Petugas Dinas Kesehatan Mimika melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Tiga Raja Timika, Jumat (20/3/2020). (Foto: Sevianto/SP)
Petugas Dinas Kesehatan Mimika melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Tiga Raja Timika, Jumat (20/3/2020). (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Hingga Sabtu (21/3) malam, Kabupaten Mimika, Papua, masih dinyatakan bebas dari penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

“Pada tanggal 21 Maret 2020 sesuai Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon (SKDR), belum ditemukan penduduk dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Mimika, Reynold Ubra melalui keterangan tertulisnya, Sabtu malam.

Meski demikian kata Reynold, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mimika terus melakukan upaya pencegahan.

Pada Sabtu (21/3), berbagai upaya pencegahan dilakukan, diantaranya melakukan pengawasan rutin pada penumpang dan kegiatan pengendalian infeksi melalui penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Bandar Udara Mozes Kilangin.

iklan_lokal_dalam_berita

Tim gugus tugas melalui Dinas Kesehatan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 18 gereja, sekaligus melakukan pendistribusian lembar informasi tentang COVID 19.

Termasuk melakukan supervise penemuan kasus di Puskesmas di sekitar wilayah Kota Timika.

“Kecuali Puskesmas Ayuka serta klinik-klinik di yang berada di Kota Timika,” kata Reynold.

Sementara, tim gugus tugas melalui Dinas Perindustrian melakukan pemeriksaan pasokan sembilan bahan pokok (sembako), dengan tujuan untuk memastikan ketersediaan stok sembako.

Hasilnya, ketersediaan sembako sangat tersedia hingga akhir tahun 2020.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar