Di Tengah Pandemi Covid-19, Dinas Koperasi Mimika Akomodir Pelaku UKM

ARAHAN | Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika Ida Wahyuni memberikan arahan kepada pelaku UKM di tengah pandemi virus corona. (Foto: Ist/SP)
ARAHAN | Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika Ida Wahyuni memberikan arahan kepada pelaku UKM di tengah pandemi virus corona. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Mimika, Papua, terus berupaya mengakomodir dan melakukan pembinaan kepada pelaku UKM di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

Salah satunya, dengan menampung hasil perkebunan dan produksi para pelaku usaha untuk dibantu dipasarkan ke masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mimika, Ida Wahyuni mengatakan, hal itu berdasarkan intruksi Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) selama pembatasan sosial akibat pandemi virus corona.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya, ditengah penyebaran Covid-19 ini,” ujar Kadiskop saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (8/4).

Menurut Ida, pihaknya bermitra dengan koperasi binaan melakukan pembelian sayur-mayur dari pelaku UKM.

Hasil sayur yang sudah dibeli kemudian dijual kembali ke masyarakat.

Untuk mengakomodir dan memasarkan sayuran tersebut, pihaknya membuka posko pembelian dan penjualan sayur di bekas Kantor Sekretariat Gakkumdu Mimika, Jalan Yos Sudarso.

“Dari data yang ada, sampai saat ini sudah ada 861 orang petani sayur yang hasilnya kami beli dan pasarkan,” katanya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar