00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Di Timika, Shalat Jumat Tetap Dilaksanakan

SHALAT JUMAT | Pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Al Iksan, Timika. (Foto: Ist/SP)
SHALAT JUMAT | Pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Al Iksan, Timika. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Sepert dengan dikeluarkan edaran untuk tidak melakukan atau berkumpul di tempat keramaian, salah satunya tempat ibadah.

Meski begitu, pelaksanaan shalat Jumat di Kota Timika, Ibu kota Kabupaten Mimika tetap dilaksanakan seperti biasanya.

Seperti terpantau di Masjid Al Iksan, Timika, shalat Jumat mulai dari khotbah hingga pelaksanaan shalat berjalan seperti biasanya.

“Benar dari majelis ulama Timika sudah menganjurkan bahwa untuk pelaksanaan shalat Jumat masih tetap berjalan seperti biasa,” kata Penasehat DKM Masjid Al Iksan Timika, Ramli Boyratan saat diwawancara usai shalat Jumat, Jumat (20/3).

iklan_lokal_dalam_berita

Meskipun pelaksanaan shalat Jumat tetap dilaksanakan, namun para pengurus masjid tetap dianjurkan agar karpet masjid untuk diangkat dan tetap menjaga kebersihan masjid.

“Hanya saja ada anjuran bahwa karpet itu diangkat dibersihkan dari masjid, dan masjid itu dibersihkan, dan itu tetap berjalan disini,” ungkap Ramli.

Ramli bersyukur hingga saat ini tidak ada penyebaran virus itu yang sampai ke Timika sehingga pelaksanaan shalat Jumat, dan juga shalat berjamaah lima waktu masih tetap berjalan seperti biasa.

“Alhamdulillah hari ini shalat Jumat seperti biasa, dan sampai saat ini pun Alhamdulillah kita di Timika ini kan belum ada di timika virus itu. Jadi memang kegiatan ibadah ini jangan sampai terputus kalau memang itu belum ada pada kita,” harapnya.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar